Pemerintah Kabupaten Rembang

Pertama Masuk Kerja, Rumah Sakit Sampai Dindukcapilpun Ditinjau

Hari pertama masuk kerja, Kamis (21/6) Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto mengunjungi sejumlah OPD maupun Unit Pelayanan Kesehatan. Bupati Rembang meninjau ke RSUD Dr R Soetrasno Rembang dan Puskesmas Rembang I.

Selain meninjau di ruang UGD dan tempat pendaftaran di paviliun Kartini. Bupati juga menyempatkan berbincang dengan sejumlah keluarga pasien yang ada di rumah sakit.

Hasilnya selama arus mudik dan arus balik tidak ada kendala dalam hal pelayanan kesehatan, semua terlayani dengan cepat. Adapun keluhan dari masyarakat lebih kepada layanan administrasi yang memang harus dipenuhi oleh pasien terutama berkaitan dengan BPJS.

“Kita ke rumah sakit, puskesmas, dindukcapil, kecamatan dan di 14 kecamatan. Tadi saya mendengarkan sendiri dari mereka, maupun pasien apakah ada kendala pelayanan alhamdulillah pelayanan sangat bagus,” ungkapnya.

Pelayanan kesehatan menjadi perhatian karena di masa arus mudik dan arus balik biasanya pasien meningkat. Kecelakaan cenderung meningkat jika dibanding hari- hari biasanya.

Pihaknya akan mengawal terus pelayanan dasar berjalan dengan baik. Tidak hanya perhatikan pelayanan fisik , tetapi juga terus meningkatkan pelayanan.

Sementara itu Wabup mengungkapkan tinjauannya ke sejumlah OPD seperti di Dindukcapil dan kecamatan Rembang Kota tidak untuk mencari kesalahan. Tetapi untuk memastikan pelayanan usai libur panjang tetap berjalan dengan baik.

“Tidak boleh ijin lagi karena usai libur panjang. Kita tidak mencari-cari kesalahan, finger print sudah ada tinggal bagaimana kita bisa melayani dengan hati,” pungkasnya.

Exit mobile version