Pemerintah Kabupaten Rembang

Perusahaan Diminta Utamakan Keselamatan Kerja

Perusahaan harus mengedepankan keselamatan,kesehatan kerja (K3) karyawan. Hal itu disampaikan Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz saat menghadiri acara lomba K3 yang diselenggarakan oleh PT.PJB dalam rangka peringatan bulan K3 Nasional,Selasa (17/1/2017).Perusahaan dituntut untuk berinovasi terkait K3. Dengan demikian akan membawa dampak bagi kesejahteraan masyarakat maupun terhadap perusahaan itu sendiri.

“Inilah yang kita tunggu-tunggu sejauh mana komitmen para perusahaan untuk selalu berinovasi terhadap keselamatan kerja. Karena perhatian terhadap K3 ini akan berdampak luas bagi masyarakat dan perusahaan itu sendiri,”ujarnya.

Dihadapan peserta lomba dari berbagai unit kerja  PT.PJB berbagai daerah, Bupati juga mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di kabupaten Rembang. Dia berpesan seusai kegiatan mereka yang berasal dari luar daerah bisa berbelanja batik tulis lasem dan berwisata pantai seperti di pantai Karangjahe.

Bahkan dalam kesempatan itu Bupati sempat memikirkan para pengusaha batik Lasem. Ia meminta kepada General Manager PLTU Rembang agar karyawan PJB memakai seragam batik tulis Lasem di hari tertentu.

Terkait keberadaan PLTU di wilayah kabupaten Rembang, Bupati juga mengharapkan di wilayah kabupaten Rembang tidak sering mengalami listrik padam.

“Karena PLTU ini memproduksi sinar atau cahaya  tolong Rembang jangan sampai gelap. Masyarakat itu tidak mau tau,bahwa sebetulnya PJB ini untuk pemenuhan jawa bali,tau nya mosok diproduksi di rembang malah listriknya sering mati.Masyarakat jadi tanda tanya dimana kelebihan adanya perusahaan ini.”

Oleh karena itu, sinergi PLN dan PJB ini bisa ditingkatkan terkait pelayanan listrik di Rembang. Agar masyarakat tidak menganggap PLTU Sluke ini tidak beres.

“Di sarang,kragan,sedan tiap hari menyampaikan keluhan tentang listrik mati. Tapi inilah masyarakat yang harus kami terima masukannya,”ungkap Bupati

Sementara itu GM PLTU Sluke,Yudhi Bhagaskara menuturkan peringatan bulan K3 ini diharapkan sebagai sarana untuk lebih membumikan budaya K3 di semua lini. Pengelolaan pembangkit juga diupayakan aman,handal,efisien dan ramah lingkungan.

Selain lomba K3, dalam kesempatan itu Bupati juga meresmikan bank sampah. Bank sampah itu merupakan wujud kepedulian insan PJB untuk turut memberikan nilai tambah bagi masyarakat Rembang.

Exit mobile version