Pemerintah Kabupaten Rembang

Pesta Buku Dorong Minat Baca Anak- anak hingga Orang Tua

Semarak Pesta Buku di Balai Kartini kembali digelar selama tujuh hari mulai tanggal 10 hingga 16 Oktober 2019. Ditahun ini tercatat ratusan penerbit lokal maupun nasional berpartisipasi mengikuti pameran ini.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz secara resmi kembali membuka Semarak Pesta Buku di Balai Kartini, Kamis malam 10 Oktober 2019. Digelarnya pameran ditiap tahun ini bertujuan untuk meningkatkan minat membaca masyarakat.

Bupati dalam sambutanya mengatakan pihaknya ingin mengangkat minat baca secara menyeluruh. Jadi tidak hanya anak didik, tetapi diluar pendidikan juga memiliki minat baca.

“Betapa pentingnya kita baca buku, karena kalau buku itu ada kepastian narasumber, ada kepastian yang bertanggung jawab dan yang mengajar. Harapannya melalui pesta buku ini generasi kita bahkan orang tua kita bisa bersama- sama, memiliki minat baca yang tinggi, “ ungkapnya Insert 11 Oktober 19 pesta buku

Di era milenial ini dengan mempertimbangkan target tersebut pihaknya sudah memiliki inovasi baru dengan meluncurkan program literasi digital.

Program ini sudah tersebar secara menyeluruh. Baik dari kalangan SMA, SMK maupun SMP, semua bisa mengakses buku pada program yang sudah didaftarkan dari kearsipan perpustakaan Kabupaten Rembang via smartphonenya masing-masing.

Menurutnya buku yang sudah disediakan ini tercatat antara 5000-10000 buku, jadi buku-buku tersebut langsung bisa diakses melalui program literasi digital oleh semua kalangan masyarakat.

Sedangkan di semarak pesta buku sendiri berbagai jenis buku dapat dijumpai dan dijual dengan harga yang murah. Mulaii komik, kamus, buku tentang agama, politik, hobi , buku dongeng hingga mainan yang dapat mengedukasi anak juga ada.

Berbagai lomba juga digelar guna menambah kemeriahaan acara, mulai dari mewarnai, fadhion show, lomba hafidz Qur’an, lomba karaoke, puisi, lomba rebana hingga lomba Da’i cilik. (Dari Rembang, ki Dwi Melaporkan)

Exit mobile version