Pemerintah Kabupaten Rembang

Pjs Bupati Rembang Apresiasi PD BPR BKK Lasem Ikut Bantu Masyarakat di Tengah Pandemi Covid- 19

Pejabat Sementara Bupati Rembang Imam Maskur menyerahkan hadiah secara simbolis sebuah kunci mobil
kepada pemenang undian Tamades yang diwakili Kepala Kantor Cabang PD BPR BKK setempat, Rabu (14/10) di halaman kantor PT. BPR BKK Kecamatan Lasem. Hadiah utama mobil Honda Mobilio berhasil diraih atas nama nasabah Agus Sunanto dari Kecamatan Rembang

Pjs Bupati Rembang Imam Maskur dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan undian Tamades yang rutin dilakukan setiap tahunnya dapat menjadi ajang promosi yang efektif sebagai tanda penghargaan dan terimakasih kepada nasabah. Karena dukungan dan kepercayaan nasabah merupakan amanah yang harus dijunjung tinggi dan dihargai.

PT. BPR BKK Lasem sebagai lembaga keuangan diharapkan dapat menjadi starter untuk menggerakkan perekonomian masyarakat. Sehingga sejalan dengan visi Kabupaten Rembang yakni terwujudnya masyarakat Rembang yang sejahtera melalui peningkatan perekonomian dan sumber daya manusia.

Imam meminta agar PT. BPR BKK Lasem memperhatikan berbagai hal seperti meningkatkan pemberdayaan nasabah melalui komunikasi dan pembiayaan yang efektif, mewujudkan program yang strategis dan sinergis melalui hubungan kerja yang harmonis.

“Perlu diketahui bersama bahwa PT. BPR BKK Lasem sebagai bank milik pemerintah daerah selalu dituntut untuk lebih kompetitif dan berupaya menciptakan layanan memuaskan. Melalui berbagai saluran dan layanan yang diinginkan nasabah. Saya juga terimakasih kepada PT. BPR BKK Lasem yang ikut berperan aktif dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan antara lain membagikan paket sembako, bantuan sosial dari dana CSR dan penyaluran BLT Kabupaten Rembang,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PT. BPR BKK Lasem Suwarno mengungkapkan kinerja PT. BPR BKK Lasem dalam kurun satu tahun terakhir sampai dengan September 2020 mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Mulai dari aset yang mengalami pertumbuhan sebesar 6,7 persen, Simpanan atas tabungan dan deposito tumbuh 6,74 persen, penyaluran kredit tumbuh 6,84 persen, dan sektor laba usaha tumbuh 22,8 persen.

“Kinerja PT. BPR BKK Lasem dalam kurun satu tahun terakhir dengan September 2020 mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya meskipun ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda di negara kita,” tuturnya.

Pada acara pengundian Tamades PT. BPR BKK Lasem tahun 2020 itu juga dilakukan penyerahan bantuan CSR secara simbolis. Mulai dari bantuan pendidikan, pembangunan gedung pondok pesantren, bantuan penataan fasilitas publik, dan bantuan pembiayaan proyek padat karya.

Exit mobile version