Pemerintah Kabupaten Rembang

PNS BKD Peduli UMKM , Borong dan Bagi-bagi ke Masyarakat

Di tengah situasi pandemi Covid-19, semua sektor terkena dampaknya. Salah satunya sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tidak bisa menjual dagangannya di tengah masyarakat yang juga terkena dampak ekonomi seperti pemutusan hubungan kerja.

Atas dasar itulah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang biasa melayani masyarakat soal kepegawaian seperti pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pada hari Jumat (27/8), melakukan bakti sosial kepada masyarakat, dengan sasaran tukang becak atau masyarakat yang lewat jalan pantura dan jalan protokol dalam kota.

Kepala BKD Kabupaten Rembang, Suparmin mengatakan dalam kegiatan bakti sosial itu pegawai BKD membagikan kebutuhan pokok masyarakat kepada masyarakat yang membutuhkan

“Roti beserta jajan-jajanan ringan produk dari UMKM. Beras yang dibeli dari selepan (penggilingan) padi, ” imbuhnya.


Suparmin menerangkan kegiatan bakti sosial menurut rencana akan diselenggarakan setiap hari Jumat selama pandemi belum berakhir.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah, Edy Supriyanta membuat surat edaran agar para PNS di lingkungan Pemkab Rembang nglarisi produk atau dagangan UMKM lokal.(Mif/Rud)

Exit mobile version