Pemerintah Kabupaten Rembang

Podcast HAB ke-77, Pemkab Banyak Terbantu dengan Program Kemenag

Usai upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) , Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ mengikuti podcast kantor Kementerian Agama Rembang yang berkolaborasi dengan MAN 2 Rembang.

Dalam podcast singkat itu, mereka berdua menjawab beberapa pertanyaan dari host Shofatus Shodiqoh dari Kantor Kemenag Rembang.

Diantaranya tentang tanggapan atas Hari Amal Bhakti, Bupati Hafidz mengeapresiasi kebijakan transformasi digital yang dikeluarkan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Menurutnya hal itu merupakan loncatan dan diyakini membuat Kemenag semakin maju lebih cepat.

“Karena dengan transformasi digital ini lebih efisien, dari segi SDM juga , itu akan mengatasi persoalan- persoalan yang ada. Ini yang akan membuat kementerian agama melompat jauh, ” ungkapnya.

Bupati berharap Kemenag Rembang bergerak mengikuti apa yang diamanahkan oleh Menteri Agama untuk menyajikan birokrasi modern dan berbasis digital.

Sementara itu menurut Wabup Hanies Kemenag Rembang sudah baik dalam mendukung program- program Pemkab menuju Rembang yang gemilang.

“Kontribusi dari kawan- kawan kementian agama terutama dalam hal pendidikan, keagamaan itu juga menjadi salah satu misi kami. Seperti kesejahteraan guru , kemenag saya kira sudah melakukan itu, ada program beasiswa juga dan dalam pengembalian anak tidak sekolah, ” tuturnya.

Wabup juga mengapresiasi program MUMTAZA (Murid MI Tahfidz Juz ‘Amma) yang diinisiasi oleh Kemenag. Karena menurutnya anak- anak perlu dibentengi ilmu agama ditengah gempuran kemajuan teknologi informasi. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version