Pemerintah Kabupaten Rembang

PRSI Rembang Akan Gelar Kejuaraan Renang

Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Rembang akan menyelenggarakan Kejuaraan Renang. Kejuaraan bertitel PRSI Cup Rembang Tahun 2017 ini akan dilaksanakan pada tanggal 8 November 2017 mendatang di kolam renang Putri Duyung Dampo Awang Beach.

Ketua PRSI Rembang, Kartoyo melalui divisi Humas Dedhy Nugraha mengatakan kejuaraan tersebut merupakan agenda rutin tahunan. Adapun kejuaraan tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat olahraga renang di Kabupaten Rembang sekaligus ajang pembinaan prestasi pelajar-pelajar berbakat di bidang renang.

“Tujuan kejuaraan ini untuk meningkatkan minat cabang olahraga renang, mencari bibit- bibit atlet renang di Kabupaten Rembang. Selanjutnya juga sebagai tolak ukur prestasi atlit cabang olah raga renang dan program peningkatan prestasi olahraga renang,”ujarnya.

Bagi yang ingin mengikuti kejuaraan ini salah satu syaratnya harus tergabung dalam club renang ataupun mewakili sekolahnya. “peserta harus tergabung dalam sekolah atau klub renang, kalau daftar sendiri tidak diperbolehkan. Harus ada induk yang menaunginya,”terangnya.

Kejuraan ini dibagi menjadi beberapa Kelompok Umur, kelompok umur, 15 sampai 17 tahun , kelompok umur II, 13 sampai 14 tahun, kelompok umur III, 11 – 12 tahun, kelompok umur IV , 9 sampai 10 tahun, kelompok umur V 7 sampai 8 tahun, kelompok umur VI, pemula 6 Tahun kebawah.

Terdapat 44 nomor perlombaan yang meliputi gaya dada, gaya kupu – kupu, gaya punggung, serta gaya bebas. Untuk gaya kupu-kupu diperlombakan nomor untuk 50 meter dan 100 meter, sedangkan gaya bebas, gaya dada dan gaya punggung terdapat nomor untuk 25 motor, 50 meter dan 100 meter.

Masing-masing kelompok umur akan dipilih perenang terbaik atau pengumpul medali emas terbanyak. Bagi mereka yang terbaik di masing- masing kelompok umur panitia juga menyiapkan piala. Sedangkan di setiap nomor kejuaraan juara 1,2 dan 3 berhak mendapatkan piagam dan medali termasuk uang pembinaan.

Exit mobile version