Pemerintah Kabupaten Rembang

PSIR Akan Segera Dilaunching

Persatuan Sepakbola Indonesia Rembang (PSIR), rencananya akan dilaunching pada sabtu (8/4/2017). Launching akan dilaksanakan di pendopo museum Raden Ayu (RA) Kartini.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz,S.Pd.I saat Sengkuyung Rembug Bupati Menjawab, di alun-alun Rembang, Minggu (2/4/2017). Bupati menilai PSIR punya andil dalam mempromosikan PSIR pada saat itu, maka Bupati berkomitmen PSIR harus tetap mengikuti pertandingan kompetisi liga tahun ini.

Dalam kesempatan itu Bupati juga mengungkapkan pihaknya pernah melakukan diskusi apakah ketua umum harus Bupati atau tidak, ternyata jawabannya tidak. Sehingga dirinya menawarkan kepada para pengusaha yang sudah mumpuni untuk menjadi ketua umum.

Namun karena tidak ada yang berkenan, maka Bupati bertekad menjadi yang terdepan untuk keberlangsungan PSIR mengikuti kompetisi Liga 2 tahun ini.

Mengenai soal stadion menurut Bupati tidak akan membuat stadion baru. Menurutnya akan lebih efektif dan efisien jika mengoptimalkan stadion yang sudah ada untuk diperbaiki.

Pemkab mulai tahun ini berkomitmen untuk memajukan olah raga di kabupaten ini. Terbukti tahun ini, Pemkab telah merenovasi Gedung Olah Raga (GOR) di Mbesi dengan anggaran Rp.2,5 milyar.

“Renovasi GOR ini artinya apa? Semangat kita untuk memberdayakan olahraga ini dimulai tahun ini. Harapannya didukung oleh masyarakat agar mau untuk mencari bakat olahraga di GOR sana, gratis tidak ada bayar-bayaran,”tegasnya.

Sebelumnya Nugroho “Fadlun” Ghozali yang juga selaku komandan supporter PSIR Ganster menanyakan nasib PSIR tahun ini. Selain itu mengusulkan adanya stadion baru sebagai markas lascar Dampo Awang.

PSIR Rembang dalam kompetisi Liga 2 tahun ini berada di grup 4. Tim kebanggaan orang Rembang ini akan bersaing dengan Persipon Pontianak, PSIS Semarang, PPSM Magelang, Persis Solo, Persiba Bantul, Persipur Purwodadi, Sragen FC (Laga FC).

Exit mobile version