Pemerintah Kabupaten Rembang

Puluhan Ibu- ibu Dilatih Membuat Kemasan Produk Yang Menarik

Puluhan ibu- ibu yang merupakan kader Tim Penggerak PKK mulai TP PKK Kabupaten , Kecamatan hingga pokja II UP2K Desa binaan mendapatkan pelatihan pengemasan produk di Aula PKK Kabupaten Rembang Rabu (17/7/19).

Pelatihan Pengemasan Produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dirasa sangat penting mengingat kemasan produk yang menarik akan memmpengaruhi tingkat penjualan.

Ketua TP PKK Kabupaten Rembang Hj. Hasiroh Hafidz berharap seluruh Ibu rumah tangga bisa membuat usaha kerajinan baik makanan maupun pemanfaatan barang bekas, sehingga bisa memiliki ekonomi yang mandiri yang tentu bisa membantu perekonomian keluarga,  dan bisa mengangkat perekonomian di Kabupaten Rembang  pada umumnya.

“Dimana kami berharap semua ibu PKK sudah harus bisa mandiri dalam ekonominya baik untuk diri sendiri dan lebih luasnya lagi untuk wilayah Kabupaten Rembang. Sehingga pada hari ini Pokja II menghadiahkan beberapa narasumber yang nanti bisa dimanfaatkan, bagaimana  bisa menjadi UP2K Desa panjenengan masing-masing bisa maju sehingga nanti bisa mengangkat perekonomian yang ada di Kabupaten Rembang ini. ”

Materi yang disampaikan dalam kegiatan pelatihan pengemasan produk UP2K ini antara lain, peran PKK terhadap tumbuhnya ekonomi kreatif, kewirausahaan perempuan, desain kemasan, persyaratan desain kemasan, kredit mikro dan pemasaran. Semua materi disampaikan dari dinas-dinas terkait.

 

Exit mobile version