Pemerintah Kabupaten Rembang

Puluhan Kepala Sekolah Dilantik, Bupati Hafidz: Ini Energi Baru

Sebanyak 63 Kepala Sekolah dilantik di aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang, Jum’at (1/10/2021). Pelantikan dilakukan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Dalam sambutan pengarahannya, Bupati mengatakan sumpah janji jabatan ini tidak sekedar seremonial saja, namun memiliki arti mendalam. Berdinas di posisi dan tempat yang baru, diharapkan jadi energi baru bagi PNS dalam hal ini Kepala Sekolah untuk mengabdi.

Menurut Bupati berrtugas di banyak tempat juga akan menambah nilai pengabdian pegawai itu sendiri.

“Pelantikan jabatan merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan yang tidak perlu diperdebatkan. SayaYakin ada bapak ibu yang tidak puas, namun kalau meresapi tadi yang saya sampaikan pasti nanti mendapat hikmahnya, ujarnya.

Mutasi pegawai merupakan amanat Badan Kepegawaian Nasional (BKN) bahwa minimal 2 tahun dan maksimal 5 tahun harus dievaluasi. Selain itu saat ini ada sekitar 70 jabatan Kepala Sekolah yang kosong, sehingga pelantikan kali ini , juga ada untuk mengisi kekosongan tersebut.

“Ini pelantikan tahap pertama, nanti ada tahap kedua. Para guru bisa mengikuti seleksi (tes seleksi kepala sekolah-red) pada bulan November kira- kira, ” imbuhnya.

Terkait pelantikan yang dilaksanakan pada Jum’at kliwon ini, memiliki watak sabar, murah hati dan kuat dalam pendirian. “Harapannya para Kepala Sekolah yang dilantik ini bisa seperti itu, ” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Mardi menambahkan kekosongan jabatan kepala sekolah banyak dikarenakan rata- rata Kepala Sekolahnya pensiun dan ada juga yang meninggal. Dari 70an jabatan Kepala Sekolah yang kosong dan harus ditunjuk Pelasana Tugas (Plt) adalah di sekolah SD.

” Kami target untuk pengisian Kepala Sekolah SD ini dua tahap. Selama ini kendalanya karena guru yang ada usianya sudah melewati batas persyaratan, maksimal 56 tahun, kemudian guru yang muda biasanya terkendala pangkat golongan karena minimal III/c, ” terangnya.

Puluhan Kepala Sekolah yang dilantik rinciannya yakni 5 Kepala Sekolah TK, sel 47 Kepala SD. Selanjutnya ada 10 Kepala Sekolah SMP dimutasi dan satu orang promosi.(Mif/Rud)

Exit mobile version