Pemerintah Kabupaten Rembang

Puncak Hari Pers Nasional, Bupati Raih Penghargaan Sahabat Pers

Puncak peringatan Hari Pers Nasional dan HUT PWke-71 tingkat Jateng di Kabupaten Rembang berlangsung sangat meriah. Acara resepsi HPN dan HUT PWI di Pendopo Museum Kartini Rembang, Jum’at (3/3/2017) malam dihadiri sejumlah tamu penting.

Beberapa tamu undangan yang hadir antara lain adalah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono, Bupati Kudus Mustofa, Bupati Pati Haryanto, Bupati Pemalang Junaedi. Satu tamu yang bikin kaget hadirin adalah Wakil Gubernur DKP Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat.

Ketua PWI Jateng, Amir Mahmud NS menuturkan puncak kegiatan HPN ke-71 di Rembang menampilkan kegiatan yang mengandung daya rekat atau magnet bagi kabupaten itu. Magnet itu berwujud dengan tour jurnalistik ke sejumlah destinasi wisata Rembang.

“Kami menemukan potensi berbeda di Rembang dibandingkan dengan potensi daerah-daerah lainnya. Terutama potensi wisata budaya. Bahkan tadi ada sejarawan di Lasem yang bilang Rembang dan Lasem layak mengembangkan potensi pariwisata toleransi,” terangnya.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz berharap dalam momen peringatan Hari Pers ini, insan media bisa lebih profesional lagi. Dalam menyajikan berita dan informasi penuh edukasi kepada masyarakat luas.

“Saya minta dukungan dari teman-teman media dalam usaha menurunkan angka kemiskinan di Rembang. Potensi-potensi yang ada di Rembang bisa dipublikasikan. Saya menerima kerja sama sebaik-baiknya dengan media,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyatakan, di era saat ini etika media mainstream berbenturan dengan media gratisan atau media sosial. Sebab, di dalam media sosial hampir tidak ada kontrol.

“Mudah-mudahan banyak hikmah dari Hari Pers nasional ke-71. Dan mudah-mudahan bangsa ini menjadi cerdas berkat peran PWI,” tandas Ganjar.

Di malam resepsi HPN tahun ini sebanyak 11 tokoh Jateng menerima penghargaan dari PWI Jateng. Sebelas tokoh itu antara lain adalah KH Mustofa Bisri alias Gus Mus seabgai tokoh keberagaman, Atna Tukiman sebagai tokoh UMKM dan Koperasi, Gubernur Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Medsos serta Bupati Rembang, Abdul Hafidz sebagai sahabat pers dan anggota DPR-RI Dapil Rembang Firman Subagyo yang menerima penghargaan yang sama.(

Exit mobile version