Pemerintah Kabupaten Rembang

Ratusan Anak Yatim Di Kecamatan Rembang Menerima Bantuan Sosial

Pemerintah Kabupaten Rembang menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada ratusan anak yatim di Kecamatan Rembang. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz didampingi dinas terkait di pendapa Kecamatan Rembang, Sabtu (5/9).

Dalam sambutannya, Bupati Hafidz menyampaikan, Bansos yang diberikan kepada anak yatim itu diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Meskipun jika dilihat dari jumlahnya belum bisa cukup untuk mencukupi seluruh kebutuhan anak-anak yatim.

Bantuan sosial itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab kepada para anak yatim yang ada di Kabupaten Rembang. Dengan bansos yang rencananya diberikan kepada 2.750 anak yatim se-Kabupaten Rembang itu, diharapkan Rembang bisa lebih makmur dan berkah.

Khusus untuk di Kecamatan Rembang, lanjut Hafidz, bansos diberikan kepada 303 anak yatim dari 27 desa dan 7 kelurahan. Besaran bansos yang diterima setiap anak sebesar Rp. 400 ribu dan proses pencairan dilakukan oleh PD BPR BKK Lasem.

“Di Kecamatan Rembang ini ada 303 anak yatim yang mendapat bantuan sosial. Ini nanti proses pencairannya dilakukan oleh BKK. Bantuan sosial ini saya yakin tidak akan bisa mencukupi kebutuhan anak-anak yatim. Tetapi paling tidak ada kepedulian dari Pemkab terhadap anak yatim. Mudah-mudahan dengan kepedulian ini Rembang bisa makmur dan berkah,” tuturnya.

Bupati Hafidz berpesan kepada masyarakat dan para pendamping khususnya, jangan sampai menyebutkan anak yatim sebagai anak yang malang nasibnya. Karena anak yatim adalah anak yang istimewa dan diistimewakan oleh sang pencipta Allah SWT.

Exit mobile version