Pemerintah Kabupaten Rembang

Ratusan Kepala Sekolah Dilantik, Bupati: Jangan Ada yang Merasa Dibuang

Sebanyak 122 Kepala Sekolah dilantik oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz di aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang, Jum;’at (19/7). Dengan rincian 121 Kepala Sekolah SD dan satu Kepala Sekolah TK.

Sebagian dari mereka baru di lantik sebagai Kepala Sekolah. Dan sebagian mutasi dari Kepala Sekolah di sekolah A ke sekolah B.

Bupati menuturkan bagi mereka yang baru saja menjabat sebagai Kepala Sekolah ditempatkan di wilayah pinggiran. Sedangkan Kepala Sekolah yang telah menjabat di sekolah pinggiran digeser ke wilayah tengah.

“Jadi biasanya kita menempatkan Mereka yang baru menjabat Kepala Sekolah di wilayah agak pinggir. Sedangkan yang sudah menjabat kepala sekolah di pinggiran kita geser ke tengah jadi biar adil, jangan sampai ada pandangan bahwa ini dibuang, itu dibuang, “ Ujarnya.

Saat ini masih ada 40 lebih jabatan kepala Sekolah yang kosong. Rencananya tahun 2020 nanti akan ada pelantikan lagi.

Target ke depan Pihaknya akan memperlakukan semua sekolah secara adil. Mulai dari infrastrukturnya, tenaga pendidiknya akan dipenuhi secara proporsional, tidak ada sekolah desa, gunung ataupun kota bahkan sekolah favorit. 

Lebih lanjut Kepala sekolah yang baru saja dilantik diminta untuk mengeluarkan kemampuan maksimal dalam mengelola sekolah yang dipimpinnya. Berlakunya sistem sekolah zonasi harus dijawab dengan upaya guru- guru di sekolah manapun mampu memberikan sistem pembelajaran yang baik untuk mencetak anak didik yang berkualitas

Exit mobile version