Pemerintah Kabupaten Rembang

Ratusan Pramuka Ikuti Pesta Siaga di Rembang

Ratusan pramuka siaga dari 30 barung dari Kwartir Cabang se Korwil Pati mengikuti pesta siaga tingkat Binwil di kabupaten Rembang, Sabtu (25/3/2017). Mereka berlomba menjadi yang tergiat di ajang tersebut.

Pesta siaga tingkatan SD, MI sederajat ini menyuguhkan delapan taman atau permainan. Diantaranya taman
Ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, toleransi, yel yel, pengetahuan, simpul dan kompas, bola, budaya serta PBB.

Ketua panitia Pesta Siaga Kwarda Jawa Tengah se Korwil Pati Warno Pranoto mengatakan, setiap kwarcab mengirimkan peserta sebanyak 67 anak.Sehingga total pesertanya ada sekitaran 335 orang.

Bagi peserta atau kelompok yang bisa menjadi yang tergiat, maka akan diikutkan dalam acara pertemuan satu hari (persari) tingkat kwarda di Gunung Karang Geneng Semarang bulan April mendatang.”Bagi tim terbaik 1,2, dan 3 putra putri, maka nantinya akan diikut sertakan Persari tingkat kwarda di Gunung Karang Geneng Semarang pada April mendatang,”ujarnya.

Sementara itu, Kamabicab Rembang Yanda Abdul Hafidz mengatakan, ia optimis bila nantinya anak anak pramuka siaga Rembang akan bisa meraih tim tergiat. Persiapan yang dilakukan Kwarcab Rembang cukup baik.

“Tentunya kita sebagai tuan rumah akan optimistis dan bisa meraih tim tergiat. Sehingga nantinya bisa mewakili korwil Pati bisa mewakili anak anak pramuka di Rembang menjadi bangga,”pungkasnya.

Kwarcab Rembang dalam pesta siaga tingkat Binwil ini diwakili Barung Putra Kwartir Ranting (Kwaran) Kaliori yang keluar sebagai juara 1 dalam Pesta Siaga Kwarcab Rembang tahun 2017 februari lalu, tergiat barung Putri Kwaran Gunem dalam pesta siaga tingkat kwarcab kemarin. Selain kedua barung tersebut, juara dua dan juara tiga pesta siaga tingkat kwarcab tahun ini juga ikut berjuang di pesta siaga tingkat binwil Sabtu ini seperti barung putra dari Kwaran Kragan, barung putra Kwaran Lasem, barung putri dari Kwaran Lasem dan barung putri Kwaran Rembang.

Exit mobile version