Pemerintah Kabupaten Rembang

Refleksi 2 tahun Hafidz – Bayu, Jalan Jadi Salah Satu Topik

Refleksi pemerintahan Hafidz-Bayu kembali digelar untuk yang kedua kalinya di pendapa kompleks Museum Kartini Rembang, Sabtu (17/2/2018) malam.

Sejumlah capaian pembangunan baik fisik maupun non fisik di tahun 2016 dan 2017 dipaparkan Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto.

Ratusan paket pembangunan sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Mulai dari fasilitas kesehatan seperti puskesmas, rumah sakit, sarana prasarana disektor perikanan, perdagangan dengan pengembangan pasar semi modern sampai dengan ratusan kilometer jalan antar kecamatan dan desa yang tak luput dari pembangunan.

Meski demikian, Bupati mengakui masih ada sisa pembangunan yang akan diselesaikan secara bertahap disisa waktu pengabdian.


“Untuk tahun pertama dulu pernah saya sampaikan, kalau kami fokus kepada infrastruktur. Semuanya hampir selesai, ada beberapa yang belum akan segera kita selesaikan tahun ini,” katanya.

Jalan Rendang- Pakis Kecamatan Sale akan dilanjutkan kekurangannya 0,5 kilometer tahun ini, begitupun dengan jalan Rendeng ke arah Jurang Mbanteng. – insert Bupati

Kemudian pemkab akan meneruskan peningkatan jalan Sedan- Pandangan tahun ini dengan anggaran Rp. 17, 5 milyar. Sebelumnya jalan tersebut sebagian sudah ditingkatkan tahun 2017 dengan jumlah anggaran Rp.24 milyar.

Selain itu jalan antar desa Sumber menuju Polbayem, Sumber – Jatihadi akan ditangani tahun 2018 ini. Tak hanya itu saja sejumlah jalan juga sudah masuk di anggaran perawatan.

Bupati berharap kepada masyarakat bisa lebih bersabar menunggu pembangunan insfrastruktur yang memang harus dilakukan secara bertahap. Banyak bukti pembangunan yang sudah terealisasi selama 2 tahun ini, jalan- jalan yang kondisinya rusak sudah diinventarisir Pemkab tinggal menunggu tahapan.

Dalam kesempatan itu, tamu undangan yang hadir diberikan waktu untuk menyampaikan usulan seputar pembangunan, dan pelayanan.

Exit mobile version