Pemerintah Kabupaten Rembang

Rembang Beri Banyak Perhatian di Potensi Laut

Ratusan orang mengikuti peringatan Hari Nusantara 2018 di kawasan Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Tasikagung Rembang, Kamis (13/12/2018). Kegiatan bertujuan untuk mengingatkan bahwa wilayah Indonesia 75 % merupakan kepualauan dan lautan, dengan sumber daya alam melimpah yang dapat digunakan untuk kesejahtaraan rakyatnya.

Wakil Bupati Rembang, H. Bayu Andriyanto yang hadir dalam kesempatan itu atas nama kabupaten Rembang mengucapkan selamat hari nusantara. Bangsa Indonesia memang memiliki kepulaunan sangat banyak.

”Ini menunjukan semangat dan negara maritim. Mengerucut lagi Kabupaten Rembang yang lokasinya digaris pantai sekitar 65 kilometer yang terpanjang di Jateng, juga memiliki potensi yang luar biasa, ” ujarnya.

Dengan potensi yang besar ini pemerintah memprioritaskan beberapa bidang, salah satunya infrastruktur pembangunan. Tahun ini Pemkab membangun dua dermaga, yakni di dermaga di PPI Pandangan Kecamatan Kragan dan dermaga di PPI Sarang.

“Harapannya memudahkan pemilik kapal yang ingin bersandar dan maksimalkan PAD, ” imbuhnya.

Di tahun sebelumnya pembangunan juga dilakukan di PPP Tasikagung dan PPI yang lainnya.

Dalam kesempatan Wabup juga menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah nelayan, klaim asuransi nelayan dan kartu asuransi nelayan.

Exit mobile version