Pemerintah Kabupaten Rembang

Rembang Bersholawat, Hari Jadi Momen Evaluasi

Ribuan orang berkumpul di kawasan Alun-Alun Rembang untuk mengikuti acara shalawat dalam rangka menyemarakkan hari jadi kabupaten Rembang ke-277 dan HUT Kemerdekaan RI ke-73 , Kamis kemarin 26/7) malam.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Terpilih Taj Yasin Maemoen, Habib Muchsin Al Hamid dari Jember. Sedangkan Grup Hadroh pengiring yakni Ahbabul Mustofa dan seribu satu rebana Jamiah Maulid Kubro (JMK) Rembang yang juga sebelumnya ikut mengarak para pejabat pemerintahan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz juga menyampaikan, peringatan hari jadi Kabupaten Rembang ke 277 ini sebagai evaluasi kinerja pemerintah dari tahun ke tahun. Pelayanan masyarakat sebagai fokus evaluasi pemerintah baik dibidang ekonomi maupun sosial.

“Salah satu peringatan hari jadi ini adalah untuk mengevaluasi sejauh mana pemerintah bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk memajukan Kabupaten Rembang, maju dibidang ekonomi, maju dibidang sosial, yang semuanya itu tak lepas dari kerjasama yang baik, tak lepas dari kerjasama kita semua, agar kedepannya Rembang bisa maju.”
Banyak kemajuan di Kabupaten dalam waktu dekat ini, Mulai banyak investasi yang masuk, mulai dari Pabrik sepatu, sampai dengan Perguruan tinggi ternama UNDIP Semarang yang dipastikan membuka kampus di Rembang.

Sementara itu Taj Yasin mengapresiasi Kabupaten Rembang menjadi salah satu kabupaten yang paling sering terselenggara majelis- majelis bershalawat. Ia berharap shalawat yang didengungkan masyarakat Rembang diterima oleh Allah SWT, sehingga rohmatnya selalu diberikan kepada masyarakat Rembang.

“Kabupaten Rembang ingin mengentaskan kemiskinan. Kita ingin APBD kabupaten Rembang penuh barokah,” ungkapnya.

Dirinya berharap, semua elemen masyarakat dapat bekerjasama dengan berbagai pihak. Baik swasta, BUMD, maupun BUMN dengan tujuan untuk membangun Kabupaten Rembang yang lebih baik.

Dari awal acara hingga selesai, masyarakat sangat antusias dengan berbagi atribut seperti bendera ikut bersholawat bersama.

Exit mobile version