Pemerintah Kabupaten Rembang

Rembang Butuh SDM Yang Inovatif dan Kreatif

SMK Muhammadiyah Rembang menggelar acara wisuda dan pelepasan siswa siswi kelas XII (12) angkatan ke 14 di Pendapa Museum RA Kartini, Selasa (30/4/2019). Acara wisuda yang mengangkat tema “Jadilah Lulusan yang Berakhlaq Mulia, Kreatif, dan Berkemajuan” itu diikuti sebanyak 320 siswa.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz yang hadir pada kesempatan itu dalam sambutannya mengatakan, pemerintah sangat membutuhkan adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Selain mampu untuk bekerja juga harus memiliki kreativitas dalam menciptakan suatu hal yang baru.

Oleh sebab itu para siswa yang telah lulus dari SMK diminta untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi demi memperdalam ilmu mereka. Selain untuk meningkatkan bakat dan keterampilan, peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan juga lebih tinggi.

“Selama ini terjadi ketimpangan-ketimpangan, lulusan banyak tapi peluangnya tidak jelas. Sehingga yang terjadi adalah pengangguran-pengangguran yang terdidik. Ini harus kita tinggalkan, kalo ini tidak kita rubah dalam sistem maupun kebijakan tentu pengaruh intelektual akan berbahaya untuk kelangsungan bangsa dan negara ini,” tandasnya

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Muhammadyah Rembang Parno berharap lulusan SMK Muhammadiyah Rembang bisa sukses berkarir di dunia industri maupun yang menlanjutkan study ke perguruan tinggi.

“Acara wisuda dan pelepasan ini merupakan momentum untuk melangkah menuju masa depan yang cerah. Dirinya berharap anak didiknya yang telah lulus bisa diterima di dunia industri atau bisa melanjutkan diperguruan tinggi.”

SMK Muhammadiyah Rembang, Parno sendiri sering membuat terobosan-terobosan , seperti kerja sama dengan berbagai perusahaan. Saat ini 60 persen siswa yang kelas 12 yang diwisuda telah terserap di sejumlah perusahaan.

Exit mobile version