Pemerintah Kabupaten Rembang

Rembang Ekspo 2019 Segera ! Ada Yang Baru Lo

Rembang Ekspo 2019 akan dibuka tanggal 27 Juli 2019 sampai 3 Agustus mendatang di Gedung Balai Kartini Rembang. Kali ini panitia memberi sentuhan baru yang belum ada di tahun- tahun sebelumnya.

Yap, ada Taman Enterpreneur yang setiap harinya ada aktivitas workshop, pelatihan dan sosialisasi.  Seperti pelatihan membuat kerajinan tangan, pelatihan membuat masakan olahan, hingga pelatihan pembuatan kemasan produk yang menarik.

Kepala Disperindagkop & UMKM Kab. Rembang, Akhsanudin menjelaskan, lokasi taman enterpreneur berada di bagian utara gedung balai kartini. Harapannya dengan aktivitas taman enterpreneur masyarakat bisa mendapat ilmu tentang wira usaha.

“Taman enterpreneur mulai beraktivitas mulai jam 9 pagi. Kita kerja sama dengan Rembang Creative Community Network, Forum UMKM, dan lainnya, “ ujarnya.

Tema Rembang expo kali ini adalah UMKM Rembang menembus batas. Dengan dipilihnya tema tersebut, ia berharap melalui kegiatan ini UMKM yang ada di Rembang bisa semakin maju lagi.

Ia berharap Rembang Expo tahun ini bisa sukses seperti tahun sebelumnya. Jika pada tahun 2018 omset penjualan berada diangka Rp 1,5 Miliar, maka tahun ini pihaknya menargetkan naik diangka Rp 2 Miliar.

Dari total 215 peserta yang sudah terdaftar, ada 120 UMKM yang mendapat subsidi stand gratis. Sebenarnya masih banyak pelaku UMKM yang ingin mendaftar. Namun karena keterbatasan tempat, pihaknya terpaksa tidak menerima tambahan peserta.

Pagelaran Rembang Expo sendiri merupakan wadah bagi para pelaku UMKM lokal Rembang, untuk memasarkan produk unggulannya. Diharapkan pameran tersebut bisa memacu semangat para pelaku UMKM untuk meningkatkan kwalitas produknya.

Exit mobile version