Pemerintah Kabupaten Rembang

Rembang Juara Umum Lomba PBB dan TUB Eks Karisidenan

Rembang Juara Umum Lomba PBB dan TUB Eks Karisidenan Pati
Kontingen Rembang berhasil menjadi juara I lomba PBB dan Tata Upacara Bendera tingkat Eks Karisidenan yang digelar di SMAN 2 Rembang, Rabu (27/3/2019). Selain sebagai juara umum, Rembang juga menjadi yang terbaik di kategori individu di lomba TUB, yaitu di formasi Pembawa Acara atas nama Andira Cahya dan Pengibar Bendera Ulfaturohmah.

Komandan Pelton (Danton) Kontingen Rembang, Bagus Dwi Arya Febriyanto mengungkapkan sempat mendengar kabar kontingen Pati dan Jepara berlatih keras dan tampil bagus. Namun tekad teman- teman satu tim kuat untuk optimis, tampil Pede dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Kami kerja keras dan berjuang sampai titik darah penghabisan, nyatanya sampai ada yang suaranya habis, kaki bengkak ya berdarahlah.”

Mereka intens berlatih setiap hari dua kali berlatih, pagi dan sore hari setelah beberapa mereka dinobatkan sebagai kontingen terbaik di tingkat kabupaten, 19 Februari lalu.

Ia bersama teman satu kontingen bertekad memberikan yang terbaik bagi Rembang di tingkat provinsi. Bahkan Ia ingin membawa Rembang maju ke tingkat nasional.

Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan , Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rembang, Agung Ratih Kusuma Wardani mengatakan Rembang baru pertama kali juara di tingkat eks Karisidenan di lomba tersebut dan berhak mewakili Eks Karisidenan Pati ke tingkat Provinsi yang akan digelar bulan April besok.

“Kami setelah ini akan melanjutkan pendampingan anak- anak untuk mempersiapkan di tingkat provinsi. Mereka akan kembali berlatih setiap hari untuk memantapkan penampilan di provinsi,” tuturnya.

Kepala Sekolah SMAN 2 Rembang, Sumarno mengaku bangga kepada 22 anak didiknya yang mampu membawa nama baik Kabupaten dan sekolah, mengingat tim tersebut dibentuk dadakan setelah ada pengumuman lomba tersebut ditingkat kabupaten. Pihaknya akan memberikan bonus kepada mereka, seperti ketika mereka sukses juara I di tingkat kabupaten.

Exit mobile version