Pemerintah Kabupaten Rembang

Rembang Kembali Menerima Penghargaan Kabupaten Pro Investasi

Kabupaten Rembang kembali menerima penghargaan dari Jawa Pos Radar Kudus sebagai kabupaten yang pro investasi setelah di tahun 2016 juga menerima penghargaan yang sama. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Radar Kudus Baehaqi kepada Bupati Rembang H.Abdul Hafdiz saat perayaan hari ulang tahun koran itu yang ke 15 di hotel Safin Kabupaten Pati, Jum’at (21/7/2017) malam.

Dalam dua tahun ini Rembang memang sedang berupaya menumbuhkan geliat perekonomian. Pemkab mempermudah soal perijinan bagi investor yang ingin menanamkan modalnya di Rembang.

Tercatat ada beberapa perusahaan yang tertarik dengan potensi di kota garam ini. Sebagian dari mereka dalam prosea penyiapan lahan, seperti pabrik gula PT.Gendis Multi Manis (GMM) di desa Kemadu Sulang yang saat beroperasi nanti akan menyerap ribuan tenaga kerja.

Selanjutnya PT.Semen Indonesia dan PT. Malindo yang bergerak di bidang peternakan. Belum lagi pabrik sepatu yang juga akan menyerap puluhan ribu pekerja.

Bupati Abdul Hafidz seusai menerima penghargaan mengatakan Rembang memang memiliki potensi yang luar biasa dan harus diolah. Potensi tersebut harus dipromosikan dan salah satunya telah dilakukan oleh Radar Kudus.

Di hadapan lima Bupati lainnya yang ada di Karisidenan Pati, minus Bupati Jepara yang berhalangan hadir, Bupati Abdul Hafidz mempromosikan potensi wisata di Rembang yang sudah menggeliat. Bahkan Pantai Karangjahe saat ini sudah dikenal di seluruh Indonesia.

“Kemarin akhir tahun kemacetan disana sampai 13 kilometer, mereka berasal dari berbagai daerah. Kemarin liburan hari raya setiap hari penuh dan sampai sekarang belum habis, ” ujarnya.

Ia yakin dengan potensi wisata yang komplit, meliputi wisata religi, wisata bahari, wisata sejarah dan budaya kabupaten Rembang bisa terangkat. Bahkan kabupaten ini bisa setara dengan Kabuten Jepara, Pati, Blora, Grobogan dan Kudus pada saatnya nanti.

Selain Kabupaten Rembang, Kabupaten Kudus menerima penghargaan sebagai kota inovatif dalam hal pelayanan publik, Kabupaten Blora sebagai kabupaten dengan pelayanan administrasi tercepat, Kabupaten Grobogan sebagai daerah sentra bawang merah. Selanjutnya Kabupaten Pati menerima penghargaan sebagai daerah yang peduli dengan kebudayaan, sementara Kabupaten Jepara mendapat penghargaan sebagai kabupaten yang maju sektor pariwisatanya.

Exit mobile version