Pemerintah Kabupaten Rembang

Resepsi Kenegaraan Dikonsep Lebih Merakyat

Kegiatan resepsi kenegaraan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 72 di Kabupaten Rembang akan dikonsep berbeda. Dari yang semula terlihat eksklusif dirubah menjadi lebih merakyat.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah yang juga selaku ketua panitia HUT Kemerdekaan RI ke- 72 tingkat kabupaten Rembang, Drs. Subakti saat dialog interaktif di radio Citra Bahari FM, Senin (15/8/2017) malam. Perubahan konsep acara yang dilaksanakan tanggal 17 Agustus malam itu diambil setelah melalui evaluasi bersama.

Selama ini resepsi dilaksanakan di pendopo museum RA Kartini. Yang hadir setiap tahunnya hanya seputar unsure Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan masyarakat yang mendapat penghargaan.

Belum lagi kondisi tempat yang terdapat tembok atau gerbang museum yang membuat terlihat eksklusif. Masyarakat menjadi enggan untuk masuk ke dalam, padahal masyarakat juga semestinya harus merasakan gema hari kemerdekaan.

Pemkab kali ini ingin masyarakat bisa ikut menikmati kemeriahan peringatan hari kemerdekaan, termasuk mengetahui resepsi kenegaraan. Akhirnya jajaran pemkab sepakat untuk tahun ini digelar di depan Kantor Bupati dan mempersilahkan masyarakat datang menikmati acara tersebut.

“Kali ini kita adakan di tempat terbuka agar masyarakat bisa ikut menikmati. Tempatnya di depan kantor sekretariat daerah atau depan kantor Bupati,” imbuhnya.

Banyak hiburan yang disajikan untuk menghibur tamu undangan dan masyarakat yang hadir, mulai Reog Ponorogo, Barongsai, Ki Rekso Buono hadroh dari Pati dan band Bhakti Praja. Dengan konsep seperti itu diharapkan masyarakat selain bisa mengetahui resepsi kenegaraan juga bisa semakin sadar dengan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Exit mobile version