Pemerintah Kabupaten Rembang

Resmikan Madrasah An-Nuriyyah Kajar, Pjs Bupati Berharap Desa Lain Bisa Meniru

Pembangunan gedung Madrasah Diniyah An-Nuriyyah Desa Kajar mendapat pujian dari Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang, Drs.Imam Maskur, M.Si. Pasalnya gedung baru dengan empat ruang kelas itu ditaksir melebihi anggaran yang disiapkan dari Dana Desa yakni , Rp.200 juta.

Bahkan saat peresmian gedung Madin tersebut, Jum’at sore (23/10/2020) Pjs Bupati berharap desa – desa lain bisa meniru Pemerintah Desa Kajar yang memberikan semacam pancingan agar warga bergotong royong berkegiatan atau membangun sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang.

“Jadi Pak Kades, jadi jenengan mancing masyarakat saya ada dana Rp.100juta untuk TPQ, nanti bareng- bareng wali muridnya iuran, ” ujarnya.

Lebih lanjut Pjs Bupati berharap kepada masyarakat bisa memanfaatkan gedung madrasah yang jadi itu dengan sebaik- baiknya. Sehingga mereka yang mewakafkan atau menyumbang dengan berbagai bentuk mendapat pahalanya.

Terkait pelaksanaan pembelajaran di Madin, Ia berharap semuanya dapat mematuhi protokol kesehatan. Seperti jam pembelajaran tidak lama dan masuknya dibuat sistem shift.

Kepala Desa Kajar, Widayat menuturkan bahwa pembangunan Madrasah tersebut melibatkan warga kurang mampu sebagai bentuk mensukseskan program padat karya tunai desa. Selain itu swadaya masyarakat sangat luar biasa

“Ada yang menyumbang kayu, semen, ada yang menyumbang uang. Antusias masyarakat untuk menyumbang madin ini sangat kuat. ”

Gedung Madrasah yang baru ada empat ruang kelas, masing- masing berukuran 9×5 meter. Sehingga saat ini di Madrasah An-Nuriyyah ada enam ruang kelas.

Exit mobile version