Pemerintah Kabupaten Rembang

Rombongan Kodam IV/Diponegoro Kunjungi Museum Kartini

Bertempat di Museum RA Kartini rombongan Kodam IV/Diponegoro menggelar kegiatan napak tilas sejarah pejuang nasional RA Kartini, Rabu siang (08/07/2020).

Sebelum menuju tempat peninggalan Pahlawan Nasional itu, rombongan singgah di pendapa rumah Dinas Bupati Rembang.

Wakil Bupati Rembang H Bayu Andriyanto menyambut rombongan yang dipimpin oleh Waka Bintaldam IV / Diponegoro, Letkol Inf Abdollah Faqih, S. Ag beserta 10 orang jajarannya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Rembang mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan rombongan dari Kodam IV/Diponegoro ke Kabupaten Rembang. Ia juga memberikan apresiasi atas peran Kodim 0720/Rembang yang mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Saya ucapkan selamat datang kepada rombongan dari Kodam IV/Diponegoro yang telah datang berkunjung, ke Museum Kartini. Kami juga sangat berterima kasih atas peran TNI, utamanya Kodim 0720 Rembang yang sudah ikut membantu pemerintah dalam penanggulangan penanganan wabah Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu Letkol Inf Abdollah Faqih menjelaskan, Bintaldam memiliki program kerja dibidang rohani dan napak tilas sejarah. Salah satunya kegiatan hari ini dalam rangka program napak tilas sejarah yang ada di wilayah Kodam IV/ Diponegoro.

“Kodam IV/Diponegoro memiliki sejarah napak tilas salah satunya di Kabupaten Rembang yaitu museum RA Kartini Rembang, kegiatan hari ini dalam rangka melihat, mengevaluasi dan saran karena berkaitan dengan sejarah yang fungsi sangat penting untuk negara,” jelasnya.

Rombongan dari Kodam IV/Diponegoro didampingi Dandim 0720/ Rembang, Kasdim dan perwakilan Perwira Kodim 0720, Perwakila Komisi 4 DPRD Sahningsih, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang Dwi Purwanto.

Exit mobile version