Pemerintah Kabupaten Rembang

RSUD dr.R.Soetrasno Tambah Bangsal Perawatan Covid-19

Kasus Covid-19 Melonjak, Tempat Wisata Ditutup Sabtu-Minggu dan Hari Libur

Kasus Covid-19 Melonjak, Tempat Wisata Ditutup Sabtu-Minggu dan Hari Libur

Rumah sakit umum Daerah (RSUD) dr.R.Soetrasno Rembang telah menambah ruang perawat khusus pasien covid-19. Penambahan ruang isolasi tersebut dikarenakan kasus covid-19 terus mengalami kenaikan.

Kepala Bidang Informasi dan Pengembangan RSUD dr R Soetrasno Rembang, Nurdin Fahrudi , Senin (31/5/2021)  mengungkapkan sebelumnya ada 54 tempat tidur perawatan isolasi khusus. Namun pada Jum’at 28 Mei 2021 kemarin pihak RSUD menambah delapan ruang isolasi khusus lagi, sehingga total ada 62 tempat tidur untuk perawatan pasien covid-19.

Delapan tempat tidur yang diaktifkan untuk pasien covid-19 per Jum’at kemarin semula digunakan untuk perawatan bayi dan ibu bersalin.

Kemarin jum’at kita mengaktifkan RIK 8 , ini RIK khusus yang selama ini kita gunakan penanganan kasus- kasus bagi bayi dan ibu melahirkan, ” imbuhnya.

Lebih lanjut Nurdin menambahkan RSUD dr.R.Soetrasno saat ini tidak hanya merawat pasien covid-19 dari Kabupaten Rembang saja, tetapi pasien dari berbagai kota. Per 31 Mei 2021 ada 34 pasien yang dirawat di ruang isolasi di RSUD dr.R.Soetrasno, Dari jumlah tersebut ada sembilan pasien dari luar kota.

Ada 26 pasien konfirm, pasien suspect 8 pasien. Sembilan pasien dari luar kota , seperti pati, Bantul, Blora dan Kudus, ” rincinya.

Saat ini ada 140an orang yang terpapar virus corona. Untuk menekan lonjakan kasus covid-19, Bupati Rembang H.Abdul Hafidz telah mengeluarkan surat edaran tentang penutupan tempat wisata pada hari libur nasional dan pada Hari Sabtu dan Minggu. (Mif/Rud/kominfo)

Exit mobile version