Pemerintah Kabupaten Rembang

Saka Pramuka Pariwisata Di Bentuk

Ketua Pramuka Kwarcab Rembang yang juga Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto melantik pengurus Satuan Karya Pramuka Pariwisata Kwartir Cabang Rembang masa bakti 2018- 2021 di Taman Rekreasi Pantai (TRP) Kartini, Kamis (19/7). Mereka yang mengisi kepengurusan adalah jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang, pelaku wisata, pengelola wisata dan beberapa orang dari komunitas pecinta wisata.

Seperti Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dwi Purwanto sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka, Pimpinan Saka Pariwisata dijabat oleh Kabid Pemasaran Pariwisata Winaryu Kutsiyah, Sakadir dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) danSupriyono pengelola TRP Kartini dilantik sebagai Instruktur Krida Pemandu Wisata.

Wabup seusai pengukuhan mengatakan Satuan Karya Pramuka Pariwisata ini nantinya pergerakannya akan fokus membantu pemerintah di bidang pariwisata.

Nantinya Saka tersebut akan berkolaborasi terkait program kerjanya dengan Saka yang lain agar bersinergi.

“Nanti saka ini akan bersinergi dengan saka yang lain. Agar nanti bisa interintegrasi program kerjanya dengan yang lain,” ujarnya.

Adanya kekuatan baru yang bergerak di sektor pariwisata tentunya membuat pengembangan pariwisata di Kabupaten Rembang semakin masif. Pasalnya promosi dan kepedulian akan kemajuan pariwisata tidak bisa dilakukan oleh pemerintah sendiri.

Ketua Mabi Saka Pariwisata Dwi Purwanto yang juga menjabat Kepala Dinbudparpora Kabupaten Rembang mengungkapkan siap bekerjasama dengan Saka yang lain untuk memajukan pariwisata di Rembang.

“Sesuai salah satu tupoksinya memberikan pembinaan kepada pramuka penegak dan pramuka pandega untuk mengembangkan bakat dan kemampuan di bidang pariwisata. Ada tiga bidang bidang penyuluh pariwisata, pemandu wisata dan krida kuliner pariwisata.”

Dalam waktu dekat ini mereka akan menyusun program kerja di masing- masing krida.

Exit mobile version