Pemerintah Kabupaten Rembang

Sambang SD N 1 Sendangmulyo, Bupati Beri Soal Matematika ke Murid

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz meninjau sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Sarang, Kamis (21/10/2021). Salah satunya adalah SD N 1 dan SD Negeri 2 Sendangmulyo.

Di sekolah tersebut Bupati Hafidz menyempatkan diri untuk berbincang dengan sejumlah siswa. Interaksi Bupati dengan siswa cukup “gamyak” dan memantik gelak tawa para siswa dan guru.

Di kelas 6, Abdul Hafidz terlihat memberikan sejumlah pertanyaan kepada siswa. Tak hanya tentang protokol kesehatan, tetapi juga melontarkan soal matematika.

” 64 ditambah 7 ada berapa?” Salah satu soal yang diberikan kepada siswa oleh Bupati.

“Jawabannya 71, ” jawab Varel Zaki Permana siswa kelas 6 SDN Sendangmulyo 1.

Bagi mereka yang berhasil, Bupati Hafidz pun memberikan hadiah uang kepada dua siswa.

Sempat diajak ngobrol dengan orang nomor satu di Rembang, Varel pun mengaku senang. Terlebih mendapat hadiah setelah berhasil menjawab beberapa soal matematika.

“Kaget tadi, alhamdulillah bisa semua, tadi ada soal 71 ditambah 29. Alhamdulillah dikasih Rp.100 ribu, pak Bupati, ” ungkap murid yang orangnya merantau ke Kalimantan itu.

Sebelum meninggalkan sekolah Kepala Daerah asal Pamotan itu memberikan pesan kepada para Guru maupun siswa. Salah satunya harus mentaati protokol kesehatan baik di sekolah maupun saat di rumah atau keluar rumah.(Mif/Rud)

Exit mobile version