Pemerintah Kabupaten Rembang

Sambut Pilkada, Bupati Rembang Ajak Warga Gelorakan Semangat “Persatuan Indonesia”

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 tingkat Kabupaten Rembang berlangsung di alun-alun kota Rembang pada Sabtu (17/8), mengusung tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju.” Tema ini mencerminkan tekad untuk membawa Indonesia menuju kemajuan di berbagai bidang.

Dalam upacara tersebut, Bupati Rembang Abdul Hafidz membacakan amanat Pj. Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, yang menegaskan bahwa momen ini adalah langkah awal menuju pencapaian besar di masa depan. Dengan semangat “Nusantara Baru,” Bupati Hafidz optimis bahwa Indonesia yang lebih kuat dan berdaya saing global bisa diwujudkan melalui kolaborasi dan inovasi.

“Kita teguhkan komitmen untuk memajukan negeri ini dengan semangat kebersamaan dan inovasi. Setiap sudut Nusantara harus merasakan manfaat dari pembangunan berkelanjutan,” tegasnya.

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Bupati Hafidz juga menekankan pentingnya menghidupkan semangat sila ketiga Pancasila, “Persatuan Indonesia.” Ia mengingatkan bahwa perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar dalam bingkai “Bhinneka Tunggal Ika.”

“Mari kita ciptakan Pilkada yang damai, aman, tenteram, dan tetap menjaga kerukunan. Kita berharap Pilkada tahun ini menghasilkan pemimpin terbaik bagi daerah yang mampu menyejahterakan masyarakat,” tambahnya.

Setelah upacara, Bupati Hafidz bersama Wakil Bupati Mochammad Hanies Cholil Barro’ dan Forkopimda menyerahkan berbagai penghargaan serta bantuan dari program layanan perlindungan sosial. Penghargaan juga diberikan kepada para veteran yang telah berjasa dalam mempertahankan kedaulatan RI. (re/rd/kominfo)

Exit mobile version