Pemerintah Kabupaten Rembang

Satpol PP Rembang Juara Favorit Kedua Tingkat Jawa Tengah

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang mengikuti Jambore ke-IX tingkat Provinsi Jawa Tengah yang digelar di lapangan kompleks Wisata Agro Jollong, Kecamatan Gembong Kabupaten Pati. Jambore digelar sejak tanggal 25 sampai 27 Juli 2019, kemarin.

Ada 35 kabupaten/kota mengikuti ajang tahunan tersebut, dengan menurunkan tim terbaiknya. Pada event ini setiap perwakilan Satpol PP mengikuti 3 macam perlombaan. Diantaranya, lomba outbond, lomba Satpol PP Favorit, dan lomba PBB.

Setelah dilakukan penjurian, perwakilan Satpol PP Rembang berhasil meraih juara kedua dalam lomba favorit.

Kepala Bidang Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat Dan Penegakan Perda SatpolPP Kabupaten Rembang, Teguh Maryadi mengatakan, pihaknya mengirimkan 18 anggota terlatihnya untuk mengikuti lomba tersebut. Yang terdiri 10 orang masuk tim inti, 4 orang pendamping, dan 4 orang lainnya merupakan tim cadangan.

Satpol PP Rembang sukses menjadi juara 2 lomba Satpol PP favorit dalam kesempatan ini.

Menurut Teguh, untuk penilaian lomba favorit dilakukan oleh perwakilan Satpol PP se Jawa Tengah, sehingga hal tersebut sangat obyektif.

“Ini sangat membanggakan karena yang menilai seluruh anggota se Jawa Tengah. “

Lomba favorit juara pertama diraih oleh Kabupaten Grobogan, juara kedua Rembang, danj juara ke tiga Satpol PP  dari Kabupaten Batang.

Sedangkan untuk lomba outbond, juara pertama Kabupaten Magelang, juara kedua Pati sebagai tuan rumah, dan juara ketiga Kabupaten Temanggung. Kategori lomba PBB, Juara ke tiga Kabupaten Magelang, juara dua Banjarnegara, dan juara pertama Pati.

Exit mobile version