Pemerintah Kabupaten Rembang

Satu Peserta Akan Mengikuti Tes SKD dari Thailand

Satu Peserta yang akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Rembang di Luar Negeri. Peserta tersebut bernama Afin Ulul Azmi , rencananya akan mengikuti tes di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bangkok Thailand.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rembang, Suparmin saat ditemui di sela- sela pelaksanaan tes SKD mengatakan yang bersangkutan merupakan warga Desa Gundih, Kecamatan Bubutan Surabaya. Afin Ulul Azmi mendaftar di formasi Analis Bangunan dan Perumahan.

Suparmin menambahkan tes akan dilaksanakan di KBRI Bangkok, karena peserta sedang menuntut ilmu di Thailand.
Semua yang mendaftar mendapatkan kesempatan yang sama dan difasilitasi oleh KBRI.

“Itu sudah menjadi kebijakan BKN, supaya teman- teman diberi kesempatan yang sama. Sama yang seperti yang terpapar covid-19, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menuturkan panitia akan memberikan kesempatan penjadwalan ulang kepada mereka.

Sementara itu Afin melalui sambungan telepon mengungkapkan dirinya saat ini tengah mengikuti program S2 di Khon Kaen University di Kota Mueang Khon Kaen
Provinsi Khon Kaen, Northeast Thailand.

Afin mengungkapkan dirinya mendaftar untuk Kabupaten Rembang karena menurutnya peluangnya cukup besar.

“Awalnya insting sih, saya lihat kok ini ada kemungkinan saya bisa lolos. Karena waktu itu angka peminatnya tidak seberapa tinggi, ” terangnya.

Disamping itu , Mahasiswa yang wajahnya mirip Rizky Febian itu menyebut jarak antara Rembang dan Surabaya tidak begitu jauh. Jika ingin pulang ke kampung halamannya, cukup memakan waktu sekira 4 jam.

Terkait kapan akan tes SKD di KBRI Thailand, dirinya belum mendapat jadwal yang pasti. Pria berumur 28 tahun ini cuma mendapat informasi tes dilaksanakan antara minggu ke 3 atau ke 4 bulan ini.

  1. “Dari KBRI katanya di minggu ke-3 atau ke – 4 ada tes. Tepatnya kapan , katanya masih nunggu dari pusat, ” pungkasnya. (Mif/Rud)
Exit mobile version