Pemerintah Kabupaten Rembang

Sebagian Areal TRP Kartini Bisa Untuk Pasar Burung

Wacana pembuatan pasar burung menyeruak di Kabupaten Rembang. Lokasinya berada di komplek Taman Rekreasi Pantai (TRP) Kartini Rembang.
 
Hal itu disampaikan Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat membuka kegiatan lomba burung kicau KZR I di TRP Kartini, Minggu (13/1/2019). Pecinta burung di lokasi sontak menyambut tepuk tangan ide tersebut.
 
“Mungkin sebagian areal Ini bisa kita jadikan tempat pameran burung sekaligus pasar burung kicau, ini luarbiasa nanti. Jadi orang mau beli , mau jual ada tempat, InsyaAllah kita akan kesana, ” tuturnya. 1.12 –
 
Dengan adanya lomba burung berkicau tersebut diharapkan dapat ikut mengangkat tempat wisata tertua di Kabupaten Rembang itu. Tak hanya itu menurutnya lomba burung juga dapat menjadi loncatan untuk meramaikan obyek- obyek wisata di Kota Garam.
 
Bupati meminta pengelola TRP Kartini agar ada menindaklanjutinya. Komunitas – komunitas pecinta burung juga diharapkan bisa menyelenggarakan lomba di tempat wisata yang kini telah mulai dilakukan penataan dan penambahan wahana itu.
 
Atta Zein Ketua Penyelenggara KZR I sangat mendukung adanya ide pasar burung di Kabupaten Rembang, tepatnya di TRP Kartini yang menurutnya strategis. Terlebih hingga saat belum ada pasar burung di Rembang dan peternak maupun pecinta burung sangat banyak.
 
“Setuju sekali dengan adanya pasar burung disini. Apalagi di Rembang belum ada, dan tempatnya strategis disini, ” ungkapnya.
 
Dari pantauan di lokasi, Pecinta burung kicau dari berbagai daerah datang di TRP Kartini. Pengelola TRP Kartini dalam hal ini memfasilitasi tempat pelaksanaan lomba tersebut
Exit mobile version