Pemerintah Kabupaten Rembang

Sebanyak 32 Remaja Siap Bersaing Menjadi Duta Genre Rembang

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (Dinsos PPKB) Kabupaten Rembang menyelenggarakan kegiatan teknikal meeting dalam rangka pemilihan Duta GenRe (Generasi Remaja Berencana), Selasa (18 /6/2019) di pendapa Museum RA Kartini. Sedangkan pemilihan Duta Genre sendiri dilaksanakan besok Rabu (19/6/2019)  di tempat yang sama.

Kepala Dinsos PPKB melalui Kabid PPPAKS (Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Sejahtera) Budi Setiasih mengatakan, kegiatan pemilihan Duta GenRe 2019 ini, diikuti oleh 32 peserta yang terdiri dari 14 putra dan 18 putri, dengan syarat usia mulai 16 sampai 22 tahun. Bersamaan dengan teknikal meeting juga dilaksakan tes tertulis, dan gladi bersih performance.

Ia juga menegaskan bahwa pemilihan Duta GenRe Kabupaten Rembang tahun 2019 ini, sudah tidak lagi membedakan antara jalur pendidikan dan masyarakat. Akan tetapi sudah dijadikan satu, menjadi jalur pemilihan Duta GenRe tingkat Kabupaten Rembang tahun 2019 untuk Duta Putri dan Putra.

“Pemilihan Duta GenRe tidak terbagi dalam kategori jalur pendidikan maupun jalur masyarakat namun sudah menjadi satu yaitu pemilihan Duta GenRe tingkat Kabupaten Rembang tahun 2019 untuk Duta Putri dan Duta Putra.”

Disamping itu, peserta sudah disiapkan dengan tiga Juri dalam penilaian pemilihan Duta GenRe yang diselenggarakan rabu besok, yaitu Ir. Budi Darmawan yang menilai kategori komunikasi atau teknik berbicara, Bu cici dalam kategori materi program GenRe, dan Bu Ratih dalam kategori kepemimpinan atau ketegasan.

Dengan adanya pemilihan Duta GenRe ini diharapkan ada idola-idola dari teman sebaya yang dapat mengajak untuk meningkatkan kualitas hidup remaja, merencanakan kehidupan kedepan dan melaksankan program diantaranya pencegahan pernikahan dini, pencegahan penggunaan narkoba Napsa, pelecehan seksual, peningkatan life skill dan meningkatkan pelaksanakan 8 fungsi keluarga untuk memperkuat ketahanan keluarga.

Exit mobile version