Pemerintah Kabupaten Rembang

Sejumlah Desa Akan Dijadikan Percontohan PPKM Mikro dan Darurat

Sejumlah desa akan dijadikan percontohan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Beberapa desa yang ditunjuk adalah desa- desa itu diantaranya Desa Soditan Kecamatan Lasem, Sudan Kecamatan Kragan, Pohlandak Pancur dan Desa Pamotan Kecamatan Pamotan.

Keempat desa itu juga sempat dikunjungi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Mereka ingin mengetahui bagaimana langkah dan penerapan aturan PPKM darurat di tingkat desa tersebut.

Juru Bicara Satgas Covid-19 , Arief Dwi Sulistya mengatakan kedatangan Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dan Forkopimda ingin memastikan apakah desa – desa itu bisa dijadikan percontohan bagi desa lainnya dalam penerapan PPKM Mikro maupun PPKM Darurat

Sebelum monitoring dan evaluasi ke empat des tersebut, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) juga telah melakukan monev di kecamatan lainnya.

“Sebenarnya semua kecamatan dikunjungi, namun yang dua sesi sebelumnya itu hanya dilakukan oleh tim dari Dinpermades. Sedangkan hari ini forkopimda meninjau di empat kecamatan ini, ” pungkasnya.(Mif/Rud)

Exit mobile version