Pemerintah Kabupaten Rembang

Selasa Besok, Dindukcapil Rembang Sudah Miliki Stok Blangko E-KTP

Selasa Besok, Dindukcapil Rembang Sudah Miliki Stok Blangko E-KTP

Selasa Besok, Dindukcapil Rembang Sudah Miliki Stok Blangko E-KTP

Dinas Dukcapil RembangDinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Rembang berupaya secepatnya memberikan pelayanan e-KTP setelah sistem penerbitan surat keterangan (suket) pengganti e-KTP dihentikan oleh pemerintah pusat sejak 5 Januari 2023 lalu. Pada Senin 9 Januari 2023 ini Dinas Dukcapil Rembang berangkat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengambil blangko e-KTP. Selain ke Jakarta ada juga tim yang ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk meminjam stok blangko e-KTP agar bisa lebih cepat melayani masyarakat.

Hari Senin ini kami ke Jakarta dan Semarang dalam rangka memenuhi kebutuhan blangko E-KTP. Karena baru besok pagi sampai Jakarta, maka untuk memenuhi kebutuhan sementara kami bon blangko e-KTP di Provinsi, jadi hari Selasa sudah bisa melayani pemohon e-KTP yang beberapa waktu lalu yang sudah kita kasih surat keterangan,” jelas Suparmin.

Suparmin meminta agar warga yang memegang surat keterangan (suket) yang berjumlah 2.474 bisa bersabar sampai Selasa (10/1/2023). Karena mulai Selasa Dinas Dukcapil Rembang sudah memiliki stok blangko E-KTP.

Ribuan warga pemegang suket di Rembang tersebut sudah mengajukan dokumen e-KTP rata-rata sejak tiga pekan lalu. Blanglo e-KTP milik Dinas Dukcapil Rembang sendiri telah habis sejak 12 Desember 2022 lalu. Suparmin menambahkan, Dinas Dukcapil Rembang sudah mengajukan permohonan 13 ribu keping blangko E-KTP.

Sesuai jumlah kebutuhan, kami mengajukan sebanyak 13.000 keping blangko e-KTP kepada pusat. Kami minta pemegang suket bisa menunggu,” tandasnya. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version