Pemerintah Kabupaten Rembang

Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang, bersama ini kami mengumumkan kepada Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/ Kota/ Provinsi di wilayah Provinsi Jawa Tengah untuk mendaftarkan diri dan mengikuti Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang.

  1. Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara;
  2. Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil;
  3. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 tahun 2014 tentang Tata cara pengisian Jabatan pimpinan Tinggi secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah;
  4. Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tanggal 7 September 2017 Nomor B-2382/KASN/9/2017 Perihal Rekomendasi Rencana Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang.
  1. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Rembang
  2. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Rembang
  3. Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Rembang
  4. Sekretaris DPRD Kabupaten Rembang
  5. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Rembang
  6. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Rembang
  7. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Rembang
  8. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Rembang
  9. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Rembang
  • a. Pegawai Negeri Sipil yang berusia paling tinggi 56 tahun pada tanggal 30 Oktober 2017;
  • b. Sedang atau pernah menduduki Jabatan Administrator atau Jabatan Fungsional paling rendah jenjang Ahli Madya paling singkat 2 (dua) tahun;
  • c. Memiliki pengalaman Jabatan dalam di bidang tugas yang terkait dengan Jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama 5 (lima) tahun;
  • d. Menduduki pangkat paling rendah Pembina Golongan Ruang IV/a;
  • e. Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana (S-1) atau Diploma (D-IV);
  • f. Telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat III, kecuali Pejabat Fungsional;
  • g. Penilaian Prestasi Kerja SKP paling kurang bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir;
  • h. Tidak pernah dipidana penjara karena melakukan tindak pidana korupsi;
  • i. Tidak sedang menjalani pemeriksaan dugaan pelanggaran disiplin atau tersangka sebagai pelaku tindak pidana;
  • j. Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin baik tingkat sedang atau berat dalam waktu 2 (dua) tahun terakhir;
  • k. Mendapat persetujuan dari atasan langsung bagi PNS Kabupaten Rembang atau Pejabat Pembina Kepegawaian bagi PNS di luar Pemerintah Kabupaten Rembang;
  • l. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter Pemerintah;
  • m. Memiliki NPWP dan telah menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak tahun 2016;
  • n.Telah menyampaikan LHKPN atau LHKASN (atau surat notifikasi pendaftaran ke KPK);dan
  • o. Memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik.

Kelengkapan berkas persyaratan administrasi terdiri dari :

  • a. Surat Lamaran ditujukan kepada Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Rembang;
  • b. Surat pernyataan mendaftarkan diri dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebagaimana tertuang dalam lampiran I;
  • c. Daftar Riwayat Hidup sebagaimana tertuang dalam lampiran II;
  • d. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) ;
  • e. Foto Copy SK Pengangkatan dalam Jabatan Administrator;
  • f. Foto Copy SK Pangkat terakhir;
  • g. Foto Copy Ijazah terakhir;
  • h. Foto Copy Sertifikat DIKLATPIM Tingkat III bagi Pejabat Administrator;
  • i. Foto Copy Hasil penilaian prestasi kerja (SKP) 2 (dua) tahun terakhir;
  • j. Surat Keterangan Sehat dari dokter Pemerintah;
  • k. Surat Pernyataan tidak sedang dalam pemeriksaan/hukuman sebagaimana tertuang dalam lampiran III;
  • l. Surat Persetujuan dari atasan langsung bagi PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang atau Pejabat Pembina Kepegawaian bagi PNS di luar Pemerintah Kabupaten Rembang sebagaimana tertuang dalam lampiran IV;
  • m. Foto Copy Bukti laporan SPT tahun 2016 dan LHKPN atau LHKASN tahun 2016;
  • n. Makalah Uji Gagasan Tertulis;dan
  • o. Pas foto terbaru dengan latar belakang biru. (untuk pendaftaran melalui sistem online dikirim dalam format jpg).

a. Pendaftaran Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang dibuka hari jum’at tanggal 15 September 2017 dan ditutup pada hari jum’at tanggal 29 September 2017.
b. Pendaftaran Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rembang dapat dilakukan melalui 2 (dua) cara yaitu :

1) Sistem online, melalui e-mail panseljpt@rembangkab.go.id
Langkah pendaftaran sebagai berikut:
a) Buka website www.bkd.rembangkab.go.id
b) Download formulir kelengkapan persyaratan pendaftaran.
c) Mengisi formulir dengan huruf balok dan menggunakan tinta hitam.
d) Scan formulir yang telah diisi dan persyaratan administrasi.
e) Semua softfile dokumen dimasukkan ke dalam satu folder, dan diberi nama sesuai dengan nama pelamar dengan ukuran maksimal 25 Mb, dikirim melalui e-mail ke alamat: panseljpt@rembangkab.go.id.
f) Dokumen asli dari formulir yang telah diisi dan persyaratan administrasi wajib ditunjukkan sendiri oleh pelamar kepada Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Rembang pada saat pelaksanaan seleksi administrasi pada hari Senin-Selasa tanggal 2-3 Oktober 2017.
g) Pendaftaran melalui sistem online ditutup pada hari Jum’at tanggal 29 September 2017 pukul 24.00 WIB.

2) Secara langsung:
a) Pelamar mengirimkan sendiri berkas lamaran yang berisi formulir yang telah diisi dan persyaratan administrasi lainnya kepada Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Rembang melalui Sekretariat Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Rembang di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Rembang Jl. P. Diponegoro No. 110 Rembang pada jam kerja.
b) Dokumen asli dari persyaratan administrasi sebagaimana dimaksud pada huruf d, e, f, g, h, i dan m wajib ditunjukkan sendiri oleh pelamar kepada Panitia Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Rembang pada
saat pelaksanaan seleksi administrasi pada hari Senin-Selasa tanggal 2-3 Oktober 2017.

c. Penyusunan Makalah Uji Gagasan Tertulis
1) Pelamar menyusun Makalah Uji Gagasan Tertulis yang berkaitan dengan Strategi dan Inovasi sesuai dengan jabatan yang dilamar dalam upaya mewujudkan visi dan misi Bupati Rembang.
2) Sistematika penulisan Makalah Uji Gagasan Tertulis dengan susunan sebagai berikut :
a) Bab I. Pendahuluan, yang meliputi : latar belakang, perumusan masalah, tujuan dan metode penyusunan
b) Bab II. Pembahasan, yang meliputi : kondisi eksisting, kondisi yang diharapkan dan menjawab permasalahan
c) Bab III. Penutup, yang meliputi : Kesimpulan, Saran dan Rekomendasi

3) Makalah Uji Gagasan Tertulis ditulis dengan ukuran kertas A4, huruf times new roman ukuran 12, spasi double, kurang lebih antara 12 – 20 halaman dengan format pdf.
4) Penyerahan Makalah Uji Gagasan Tertulis disampaikan bersama dengan persyaratan administrasi.

Exit mobile version