Pemerintah Kabupaten Rembang

Seluruh Jama’ah Haji Kloter 92 Menuju Rembang Dari Donohudan

Sebanyak 192 jamaah haji yang tergabung dalam kloter 92 telah tiba di tanah air. Mereka disambut oleh Asisten 2 Sekda Rembang Abdullah Zawawi di gedung Muzdalifah komplek Asrama Haji Donohudan Boyolali,Kamis (5/10/2017) pukul 16.55 WIB.

Setiba di gedung Muzdalifah para jama’ah haji langsung melakukan sujud syukur. Kedatangan mereka bersamaan dengan jama’ah haji asal Kabupaten Rembang.

Abdullah Zawawi seusai memberikan sambutan dalam penerimaan jamaah haji dari panitia penyelenggara haji Donohudan ke pemkab mengatakan kondisi seluruh jama’ah haji baik tidak ada kendala kesehatan. Pemkab dalam hal pemulangan jama’ah haji ke kabupaten Rembang memfasilitasi 5 unit bus dan 2 unit truk.

” Alhamdulillah seluruh jama’ah haji dalam keadaan sehat wal’afiat. Kemudian ini nanti pemkab memfasilitasi bus untuk pulang ke kabupaten dan dua truk untuk mengangkut koper,” ujarnya.

Sementara itu salah satu jama’ah haji asal desa Mrayun Kecamatan Sale, Bambang Susilo menuturkan perjalanan sangat lancar. Dari Madinah sekitar pukul 3.30 waktu Arab Saudi. Selanjutnya transit di India untuk mengisi bahan bakar pesawat.

“Alhamdulillah tidak ada kendala apapun. Semua jama’ah haji asal Rembang dan Pati sehat tidak ada yang membutuhkan pertolongan medis,” imbuhnya.

Sekitar pukul 18.05 WIB seluruh jama’ah bertolak menuju Rembang. Sedangkan bagi keluarga jama’ah haji bisa menjemput di titik yang ditentukan di kecamatan- kecamatan yang telah ditentukan.

Exit mobile version