Pemerintah Kabupaten Rembang

Sepeda Santai Merefleksikan Germas

Bersepeda merupakan bagian dari program pemerintah untuk membentuk masyarakat sehat. Karena bersepeda juga mengolahragakan tubuh.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz, saat mengikuti kegiatan sepeda santai di Kecamatan Kaliori, Minggu (3/9).

Bupati menambahkan untuk menjaga hidup sehat agar terhindar dari penyakit dengan salah satu upayanya yakni menggerakkan badan minimal sehari 30 menit. Dengan bersepeda tentu bisa menggerakkan badan.

Giat sepeda santai tersebut juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan dan merefleksikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

“Disamping ini memang sebagai ajang untuk memberikan saling pengertian silaturahim, untuk memperku at ukhuwah persaudaraan sesama anak bangsa. Meskipun berbeda latar belakang, status sosial yang penting bisa bersatu padu.” Harapnya.

Kegiatan yang digagas oleh komunitas sepeda gunung Kaliori itu diikuti ratusan peserta. Mengambil rute dari lapangan desa Tambakagung ke selatan, pertigaan Mambung Desa Wiroto ke timur, Pertigaan Pengkol ke utara, pertigaan Sekar desa Karangsekar ke barat dan kembali ke lapangan desa Tambakagung.

Exit mobile version