Pemerintah Kabupaten Rembang

Serunya Malam Tahun Baru, Ada Harapan 2019

Perayaan pergantian tahun baru di Kabupaten Rembang berjalan meriah, aman dan damai. Ribuan warga, Senin malam (31/12/2018) memadati Taman Rekreasi Pantai (TRP) Kartini untuk bersama-sama menyambut datangnya tahun baru 2019.

Terlihat banyak pengunjung yang menikmati wahana baru disana, seperti mainan anak robot transformer, replika dinosaurus. Acara yang juga merupakan agenda roadshow ulang tahun Semen Gresik ke 5 itu nampaknya mampu memberikan space bagi masyarakat yang ingin bersantai menikmati malam pergantian tahun.

Tak ketinggalan Bupati Rembang H Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang H Bayu Andriyanto beserta pejabat di jajaran Pemkab Rembang ikut menikmati suasana pergantian tahun baru di TRP Kartini. Mereka berdua juga sempat mencoba permainan dan khususnya Wabup, Sekda Rembang Subakti, Kapolres AKBP Pungky Buana Santosa dan Dandim 0720 Rembang Letkol Arh Andi Budi dan Kepala BRI Rembang Yuwanda tampil ngeband menghibur ratusan pengunjung.

Sementara itu Bupati Rembang sebelum pukul 00.00 WIB menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam gelaran perayaan tahun baru. Utamanya pengelola TRP Kartini yang telah memberikan fasilitas tempat. Menurutnya, pergantian tahun baru 2019 menjadi evaluasi sekaligus koreksi Pemkab Rembang dalam menjalankan program pembangunan.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung. Utamanya pengelola taman kartini yang malam kalih ini telah memfasilitasi perayaan pergantian tahun baru. Hakekat dari pada kegiatan pergantian tahun baru kalih ini adalah, menitik beratkan benang merah antara tahun 2018 dengan tahun 2019 kita evaluasi dan kita koreksi pembangunan yang ada di Kabupaten Rembang pada 2018, hasil evaluasi dan koreksi ini untuk menuju tahun 2019 yang lebih baik. Tentu ini butuh kerjasama yang baik antara pemerintah, jajaran TNI-Polri, swasta BUMN, BUMD, untuk bersama-sama Rembang kedepan lebih maju lagi. Insert 1 Januari 2019 Tahun Baru

Meski demikian, sejumlah peningkatan pembangunan, ekonomi, apresiasi, dan bahkan penghargaan banyak di raih oleh Pemkab Rembang selama 2018. Kemiskinan yang semula 18,3 % pada 2017, tahun 2018 ini turun 3%, dan tersisa 15%. Tentu tas hasil ini, merupakan prestasi yang sangat luar biasa, atas upaya yang dilakukan pemerintah, bersama masyarakat, utamanya pelaku Usaha Kecil dan Menengah yang terus tumbuh.

“Alhamdulillah pada tahun 2019 kita, Kabupaten Rembang ada peningkatan dari sisi ekonomi maupun social. Dari Oktober kita naik lumayan. Kemiskinan kita dari 18,3 % tahun 2017, tahun 2018 turun menjadi 15 %, ada 3% penurunan yang luar biasa. Tentu ini tidak lepas dari keberadaan kita semua yang mampu menata Kabupaten Rembang, ada Pertanian, Pertambanganb, dan ada UMKM. Kalau kita mampu meningkatkan dari segi kualitas dan kuantitasnya, maka ini akan menjadi bagus kedepan.

Di akhir sambutannya, Bupati mengajak masyarakat untuk terus menjaga persatuan, dan mempererat persaudaraan. Pasalnya pada tahun ini merupakan tahun politik, dimana ada ada gelaran Pilleg dan Pilpres 2019. ( dari Rembang, Asmui melaporkan )
Pemkab Rembang tahun ini telah merevitalisasi Pasar Sulang 2018 ini. Pembangunannya pun telah selesai.

Hasilnya pasar tersebut tampak lebih bagus dan nyaman bagi

Ke depan pihaknya ingin memberikan sentuhan lagi di pasar Sulang agar lebih representatif lagi. Diantaranya pembangunan los depan di sebelah selatan los baru, pengaspalan jalan depan pasar, los parkir sepeda motor, saluran air di los utara dan penambahan MCK.

Salah pedagang Siti Punarti menuturkan awalnya kios yang ditempati dari bambu sebelum ditembok hasil revitalisasi. Dirinya mengapresiasi langkah Pemkab merevitalisasi pasar Sulang.

“Sebelumnya kios ini dari bambu sekarang tembok. Ya seneng mas jadi bagus, gratis lagi, ” ujarnya.

Exit mobile version