Pemerintah Kabupaten Rembang

Setelah Ditanam, Jangan Lupa Merawat

Ratusan orang dari berbagai elemen mulai dari masyarakat sekitar, penyuluh kehutanan, Forkopimda, Forkopimcam bersama- sama menanam lebih dari 200 ribu pohon berbagai jenis, diantara pucuk merah dan ringin di Desa Jatimudo Kecamatan Sulang, Kamis (28/3/2019). Dalam kesempatan tersebut Bupati Rembang H. Abdul Hafidz juga berpartisipasi.

Bupati meminta ada perawatan yang baik setelah menanam. Karena poin terpenting adalah perawatannya untuk keberlangsungan hidup tanaman tersebut.

“Dengan banyak tanaman , artinya bisa ikut menjaga kelestarian lingkungan, menjaga ketersediaan air. Selain itu juga dapat menjaga kebutuhan oksigen untuk manusia.”

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rembang, Suharso mengatakan kegiatan tersebut merupakan gagasan dari Lembaga Masyarakat dari Provinsi Jawa tengah yang peduli lingkungan dan kebersihan yaitu Pretalindo. Dipilihnya Jatimudo sebagai lokasi karena menurut mereka saat musim kemarau masih mengalami kekeringan.

“Dari pengamatan Dia Jatimudo ini pada musim kemarau pada kekeringan dan yang kedua sudah ada tanda- tanda disitu ada embung yang perlu ada penyelamatan berkelanjutan, “ tandasnya.

 

Exit mobile version