Pemerintah Kabupaten Rembang

Setelah Dua Tahun Pandemi, Bupati Hafidz Minta Dindikpora ” Lari “

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) dan jajarannya diminta “lari” dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Semua pejabat harus turun ke bawah untuk mengawal sekolah- sekolah.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz saat memberikan pengarahan jajaran Dindikpora di kantor setempat, Kamis (6/1/2022). Pasalnya selama dua tahun ini dengan adanya pandemi covid-19, peningkatan kualitas pendidikan menjadi terhambat.

“Jangan diam dikantor, semua pejabat harus ke bawah, Kepala dinas dan jajarannya harus terus beroperasi di lapangan , bagi tugas. Kita tidak boleh tidur, kita harus terus kencang, karena insyaAllah pandemi sudah bisa terkendali, ” ujarnya.

Penekanan selanjutnya yakni tentang kedisiplinan, baik disiplin waktu, disiplin administrasi dan disiplin keuangan.

Disiplin waktu , Bupati mencontohkan pegawai harus memanfaatkan jam kerja dengan baik, bukannya malah ngopi berjam- jam diwarung. Disiplin keuangan, kalau bukan haknya jangan dilirik, apalagi diambil. Sedangkan disiplin administrasi , jangan sampai ada keteledoran terutama penggunaan dana BOS.

Dirinya akan mengawal dan mengawasi gerakan- gerakan OPD termasuk di Dindikpora.

Sementara itu Kepala Dindikpora Rembang Sutrisno siap mendukung apa yang menjadi kebijakan Bupati untuk mengejar kualitas pendidikan.

“Jadi benar kita ngantornya cuma bentar, lebih banyak memantau kegiatan di sekolah- sekolah, SD, SMP. Kalau pengelolaan dana BOS, kita ingatkan lagi sudah ada aturannya jelas dan tegas kok, harus sesuai aturan yang ada, ” tandasnya. (Mif/Rud)

Exit mobile version