Pemerintah Kabupaten Rembang

Setibanya di Rumah, Pasien Positif Covid-19 yang Sudah Sembuh, Langsung Dikunjungi Bupati

Pasien positif Covid-19 asal Kecamatan Rembang akhirnya sembuh dan diperbolehkan pulang hari ini, Sabtu (2/5/2020). Pria berusia 37 tahun itu pulang sekira pukul 10.00 WIB dengan diantar oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang.

Setelah sampai di rumahnya, tak berselang lama Bupati Rembang H.Abdul Hafidz bersilaturahmi ke rumahnya. Mereka berdua kemudian berbincang dan didengarkan jajaran Pemkab dan keluarga yang bersangkutan.

Dalam kesempatan itu Bupati menanyakan banyak hal termasuk bagaimana pelayanan selama dirawat di ruang isolasi. Selain itu apa yang paling menjadi tantangab selama menjadi pasien positif covid-19.

Yang bersangkutan pun mengucapkan terimakasih kepada tim medis RSUD dr.R.Soetrasno yang telah melayaninya selama 43 hari. Tak hanya memberikan pelayanan medis tetapi juga motivasi dan rutin mendoakan untuk kesembuhannya.

“Saya disana dirawat seperti keluarganya, didoakan, dimotivasi, ” ujarnya.

Iapun rutin berolahraga diruang isolasi untuk menjaga kebugaran tubuh. Disana sesama pasien baik yang positif memiliki grub whatsapp untuk saling memotivasi dan media untuk saling menghibur satu sama lain.

Saat ditanya hal paling berat selama perawatan medis, Ia langsung menyebut kejenuhan. Setiap kali merasa jenuh, pria berambut ikal itupun melawannya dengan tekad kuat untuk sembuh, sehingga dapat menjaga imunitasnya tetap terjaga.

“Kalau kangen sama keluarga ya video call an aja. Nggak pernah ngomong sama sekali kalau disana pak, jadi saya ngomong ini megap- megap , soalnya nggak pernah bicara, ” ungkapnya dengan ekspresi bahagia.

Sementara itu kepada awak media, Bupati meminta kepada masyarakat dapat bersikap sewajarnya kepada yang bersangkutan karena saat ini sudah dinyatakan sembuh. Selain itu pelajaran yang didapat dari pria berinisial IM itu virus corona benar- benar berbahaya.

“Jadi beliau hanya satu hari saja di rumah sakit karyadi ternyata terkena virus. Sehingga kita harus hati- hati disiplin didalam menerapkan SOP tentang protokol kesehatan, ” tuturnya.

Dengan sembuh dan kepulangan IM, artinya Rembang saat ini 0 kasus positif positif covid-19. Meskipun demikian, Bupati yang pernah menjadi sopir ini meminta masyarakat tetap disiplin melaksanakan anjuran dari pemerintah, namun tidak boleh panik.

Dalam kesempatan itu, Pemkab melalui Dinas Kesehatan memberikan bantuan berupa sembako, uang, masker dan vitamin. Sementara dari Puskesmas Rembang memberikan vitamin kepada yang bersangkutan

IM telah dites Swab sebanyak 10 kali dan hasil tes Swab terakhir negatif corona. Sebelum terpapar virus, IM mengaku mengantarkan saudaranya periksa kesehatan di RS.Karyadi Semarang, setelah itu muncul gejala meriang, pusing, batuk dan lainnya. Sebelumnya pasien positif covid-19 asal Kecamatan Pamotan dan Pancur juga telah sembuh dan pulang beberapa waktu lalu.

Exit mobile version