Pemerintah Kabupaten Rembang

Siap Divaksin Yang Pertama, Bupati: Harus Menjadi Contoh

Sebanyak 3.200 dosis vaksin Sinovac tahap pertama diperkirakan hari minggu besok, tiba di Kabupaten Rembang. Pemkab Rembang pun telah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana kegiatan vaksinasi.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz mengatakan untuk kegiatan vaksinasi, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat.

Nantinya, lanjut Bupati ketika sudah ada arahan dari pemerintah pusat mengenai kegiatan vaksinasi, pihaknya siap menjadi orang pertama kali divaksinasi di Rembang.
Masyarakat pun diminta dapat mensukseskan program vaksinasi agar bisa terhindar dari ganasnya virus covid-19.

“Saya siap divaksin yang pertama kali, agar bisa menjadi contoh untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Rembang. Masyarakat jangan sampai terpengaruh dengan isu tidak jelas atau kabar bohong yang beredar tentang vaksin, ” tegasnya.

Kepala Dinas kesehatan dr.Ali Syofii menambahkan untuk tahap pertama vaksin diberikan kepada tenaga medis. Setidaknya ada 2946 nakes di seluruh wilayah yang siap divaksinasi. Nantinya juga akan dilakukan seremonial vaksinasi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Tokoh Agama dan Tokoh organisasi kesehatan.

Pihaknya telah menyiapkan tempat serta ruangan penyimpanan vaksin Covid-19 ketika tiba di Rembang.

Kegiatan vaksinasi di Kabupaten Rembang akan dilaksanakan secara bertahap. Dimulai dari para tenaga kesehatan (Nakes) pada akhir Januari sampai April. kemudian tahap kedua untuk para pihak yang terlibat pelayanan publik, seperti TNI/Polri dan aparat penegak hukum lainnya, serta kelompok masyarakat rentan.

Kemungkinan akan dilaksanakan pada bulan Mei sampai 2022. Sesuai dengan sasaran empat tahap, total sasaran vaksinasi di Pemkab Rembang mencakup sekitar 446.404 orang.

Exit mobile version