Pemerintah Kabupaten Rembang

Siap Himpun Bantuan Ke Korban Gempa Sulawesi Tenggara

Pemerintah Kabupaten Rembang beserta berbagai lembaga lainnya akan menghimpun dan mengirimkan bantuan ke korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) siap menjadi pelopor penggalangan dana untuk Palu dan Donggala.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Rembang yang sekaligus Ketua PMI Rembang, H.Bayu Andriyanto, SE seusai kegiatan deklarasi Pemilu damai di pendapa Museum RA.Kartini, Senin (2/9).

Wabup menambahkan Pemkab melalui PMI Rembang dan Pramuka Kwarcab Rembang  mengirimkan bantuan dan sejumlah relawan untuk ikut membantu proses evakuasi dan penanganan paska gempa di Lombok kemarin. Untuk bencana alam di Palu dan Donggala Pemkab akan melakukan hal yang sama.

Selain itu, bantuan berupa logistik juga akan segera digalang dan dikirimkan. Pengiriman bantuan akan berkoordinasi dengan PMI Pusat dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Terkait yang terjadi kemarin kami sudah melakukan mengirimkan personil ketika gempa di Lombok, bukan hanya PMI tapi Pramuka juga mengirimkankan relawan. Terkait di Palu kita juga akan melakukan hal yang sama. “kata Wakil Bupati Rembang.

Koordinasi dengan lintas sektoral, sampai dengan awal Oktober 2018 ini masih terus dilakukan. Hal itu untuk membahas secara teknis pengiriman bantuan dan relawan.

Exit mobile version