Pemerintah Kabupaten Rembang

SMK Muhammadiyah Rembang Buka Kelas Khusus Kawasaki

Salah satu pabrikan motor terkenal, Kawasaki membuka kelas khusus di SMK Muhhamadiyah Rembang, Kamis (14/7/2022). Sekolah ini menjadi sekolah ke-4 di Jawa Tengah yang memiliki kelas khusus Kawasaki.

Peresmian dilakukan oleh Wakil Bupati Rembang Mochammad Hanies Cholil Barro’ dan After Sales Service Kawasaki Indonesia, Antudrikal.

Adanya kelas khusus Kawasaki, SMK Muhammadiyah Rembang ini akan mendapatkan update dan pelatihan teknis sepeda motor bermesin Kawasaki. Dengan demikian siswa cepat memahami bagaimana perlakuan motor kawasaki.

Kawasaki juga memberikan satu unit motor ninja 4 tak. Selain itu juga menyerahkan satu unit mesin motor Kawasaki untuk bahan pembelajaran siswa.

After Sales Service Kawasaki Indonesia, Antudrikal menyatakan, pelatihan dan training mesin dan sepeda motor Kawasaki bukan hanya teori.

“Tim Kawasaki Jakarta akan datang beberapa kali ke SMK Muhammadiyah Rembang, ada training teori dan praktik di kelas khusus. Selain itu guru juga akan dikirim ke jakarta jelasnya.

Harapannya, siswa dan guru SMK Muhammadiyah Rembang bisa memahami konsep dasar sepeda motor mesin Kawasaki.

Wabup Rembang Hanies Cholil Barro mengapresiasi kerja sama SMK Muhammdiyah Rembang dengan Kawasaki. Kerja sama ini dinilai mampu mengurangi jarak antara dunia pendidikan dan industri.

“Harapannya ini bisa meningkatkan kompetensi siswa sehingga siap terjun ke dunia industri atau wirausaha membuka bengkel,” tandasnya.

Sebelumnya SMK Muhammadiyah Rembang juga menggandeng perusahaan Axioo dengan membuka kelas khusus. Kerjama dengan PT. Green City Traffic (GCT) selaku produsen motor listrik ECGO Bike II. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version