Pemerintah Kabupaten Rembang

Stok Blangko E-KTP Aman Untuk Satu Bulan ke depan.

Warga Kabupaten Rembang yang ingin mengurus dokumen kependudukan, terutama Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik sudah bisa terlayani. Pasalnya stok blangko E-KTP di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Rembang sudah tersedia ribuan.

Kepala Dindukcapil Kabupaten Rembang, Suparmin menyebut stok blangko E-KTP saat ini ada 3.336 keping. Jumlah tersebut diperkirakan cukup untuk pelayanan dalam  waktu sebulan ke depan.

Dua minggu lalu Dindukcapil telah menerima blangko e-KTP total  8.000 keping. Jumlah tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah 4.000 keping dan 4.000 keping lagi merupakan  dari pemerintah pusat.

Pelayanan E-KTP sempat terganggu pada awal tahun ini karena Dindukcapil kehabisan blangko. Namun normal kembali pada 10 Januari 2023  dengan meminta blangko E-KTP ke Pemprov Jateng.

” Tanggal 10 januari kemarin sudah bisa kembali melayani pengurusan E-KTP dapat blangko dari Pemprov sekitar 2000an keping.  Pelayanan normal kembali termasuk untuk penggantian surat keterangan (suket) milik pemohon sebelumnya.”

Stok bertambah lagi setelah tanggal 11 Januari Dindukcapil Rembang mendapatkan droping blangko e-KTP dari Pemerintah Pusat sebanyak 4.000 keping.

“Jumlah tersebut kami gunakan untuk pelayanan sampai dengan saat ini. Termasuk mengganti suket milik pemohon di Rembang yang sudah diterbitkan sejumlah 1.974 keping,” jelasnya.

Lebih lanjut, Suparmin mengungkapkan tanggal 26 Januari kemarin, Dindukcapil kembali mendapatkan droping 2.000 keping blangko e-KTP dari Pemprov Jateng.

Sehingga hingga saat ini Pihaknya  mendapatkan blangko e-KTP sebanyak 8.000 keping. Dari jumlah tersebut sisa blangko  sebanyak 3.336 keping. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version