Pemerintah Kabupaten Rembang

Sukses Adiwiyata, Bupati Hadiahi SMPN 1 Pancur Aula

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz Pemerintah Kabupaten Rembang memberikan hadiah kepada SMPN I Pancur sebuah gedung yang akan digunakan sebagai aula. Aula itu sebagai apresiasi atas kesuksesan sekolah yang dipimpin oleh Erna Nurmutia sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri tahun 2019.

Kabar baik itu muncul saat kegiatan Halo Bupati edisi mengajar di sekolah SMPN Negeri 1 Pancur, sekaligus disiarkan secara langsung di tiga radio, Jum’at (13/2/2020).

Bupati meminta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga untuk memasukkan pembangunan aula tersebut sebagai prioritas pada 2021 mendatang. Aula itu juga untuk melengkapi sarana pembelajaran, yang selama ini belum ada.

“Pak kepala dinas tahun 2021 kita beri aula. Nah nanti untuk belajar bagi anak-anak untuk tempat belajar,” kata Bupati.

Kepala sekolah Erna Nurmutia menceritakan memang sebelumnya sekolah mendapat sentilan dari Bupati karena terlihatgersang. Ia mengaku sejak saat itu berupaya melakukan perubahan, dengan menyadarkan masyarakat sekolah mulai dari guru, hingga siswa untuk menjaga lingkungan sekolah.

“Alhamdulillah 2019 dapat Adiwiyata tingkat Kabupaten Rembang. Upaya yang kami lakukan ialah, menyadarkan seluruh warga sekolah untuk berpola hidup bersih menjaga lingkungan, mengelola sampah, kalau kebiasaan kami tanamkan harapannya menjadi budaya. Terus kemudian memberdayakan limbah air wudhu untuk menyiram tanaman, kita tamping untuk kolam ikan,” jelasnya.

Selain itu SMP Negeri 1 Pancur juga memberikan pembelajaran budidaya jamur kepada siswa. Dan pengembangan limbah untuk dijadikan pupuk yangbermanfaat bagi tanaman warga.

Exit mobile version