Pemerintah Kabupaten Rembang

Sukses Bagikan 1500 Paket Sembako, Bupati Sarankan BKAD Sumber Beri Toleransi Peminjam

Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Kecamatan Sumber, hari Selasa (12/5), membagikan ribuan paket sembako. Sembako yang diberikan kepada 1.500 penerima itu berisi 4 kilogram beras, 1 kilogram gula, 1 liter minyak goreng, 6 bungkus mie instan, 1 pack roti biskuit dan 1 pack teh.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz yang berkesempatan memberikan bantuan sosial tersebut kepada perwakilan penerima berharap bantuan dapat ditingkatkan. Wujudnya bisa memberi toleransi pembayaran cicilan pada peminjam yang terkena dampak Covid-19.

“Saya minta UPK BKAD kalau ada yang pinjam terkena dampak covid-19 ya diberi toleransi. Saya telah menggratiskan retribusi pasar dan retribusi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) selama 3 bulan,itu nilainya puluhan milyar, karena saya paham betapa sulitnya menghadapi Covid-19 ini, ” imbuhnya.

Selebihnya Bupati sangat mengapresiasi bantuan sosial yang diberikan BKAD Sumber begitu banyak. Pengelolaan dana eks PNPM juga dinilai sangat baik.

Sementara itu, Camat Sumber, Kamdani mengungkapkan surplus atau laba bersih di tahun 2019 senilai Rp.1,2 milyar rupiah lebih digunakan 40 persen untuk pemupukan modal, 20 persen untuk dana sosial bagi Rumah Tangga Miskin (RTM), 27 persen untuk pengembangan kelembagaan, 10 persen untuk deviden BKD dan sisanya untuk reward kelembagaan.

Dana sosial sendiri dibagi 3 kegiatan yaitu pembagian sembako bagi RTM senilai Rrp 151 juta lebih, untuk bencana alam senilai Rp.27 juta lebih, qurban dan santunan anak yatim sebesar Rp.96 juta lebih.

Exit mobile version