Pemerintah Kabupaten Rembang

Tak Sekedar Ramai-ramai, Karnaval Wujud Kebersamaan Membangun Bangsa

Masyarakat Kabupaten Rembang tumplek blek di jalan protokol mulai jalan dr.Soetomo sampai jalan Rembang- Blora, Minggu (21/8/2022). Mereka tak ingin melewatkan untuk melihat penampilan para peserta karnaval HUT RI ke 77 yang digelar Pemerintah Kabupaten Rembang.

Ada 58 peserta karnaval yang meramaikan event tersebut. Mulai dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang naik kereta kuda, jajaran Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Paskibraka, sekolahan, BUMD, dan komunitas.

Para peserta totalitas tampil sepanjang, ada jalan mengenakan busana pakaian adat berbagai daerah di Indonesia dan pakaian bermacam profesi. Sesampainya didepan panggung kehormatan yang ada di depan stadion sepakbola Krida Rembang, mereka beraksi menampilkan tarian ataupun tarian yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil beserta istri masing- masing terlihat mendapat sapaan dari warga yang menonton di pinggit jalan. Mereka pun memberikan permen kepada anak- anak kepada anak- anak yang menonton.

Diatas panggung kehormatan Bupati Hafidz mengatakan karnaval ini digelar sebagai wujud partisipasi dalam menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Penampilan peserta karnaval yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah, berbagai suku menunjukkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Kita hadir bukan hanya sekedar ramai- ramai, tapi lebih dari itu yaitu meningkatkan rasa kebersamaan. Pemerintah dan masyarakat supaya bersama- sama membangun Rembang menuju Rembang yang gemilang, ” ujarnya.

Bupati menyampaikan juga ke ratusan warga yang hadir menyaksikan karnaval, bahwa Pemkab Rembang berkomitmen terus membangun infrastruktur. Baik jalan yang rusak akan terus diperbaiki dan ditingkatkan sampai dengan menambah lampu penerangan jalan.

“Soal jalan yang belum dibangun tetap akan kami bangun, jalan yang gelap akan kita terangi. Tetapi semua dilakukan bertahap dan berkelanjutan.”

Diakhir sambutan, Bupati asal Pamotan itu menyampaikan banyak terimakasih atas partisipasi dan dukungan dari semua pihak. Apresiasi juga diberikan kepada masyarakat yang dari pagi sampai sore datang menyaksikan karnaval. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version