Pemerintah Kabupaten Rembang

Tarling Perdana di Kedungasem, Ini Yang Disampaikan

Seperti pada bulan Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Rembang, tahun ini juga melakukan Tarawih Keliling (Tarling) ke desa- desa di 14 kecamatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz didampingi Wakil Bupati, Bayu Andriyanto.

Kali ini Sekretaris Daerah, Subakti, Kapolres Rembang, AKBP. Pungky Bhuana Santosa bersama Asisten Sekda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut serta dalam agenda itu. Sasaran tarling putaran pertama yang dilaksanakan hari Selasa (7/5) yaitu Masjid Rodotul Jannah, Dusun Kedungwatu, Desa Kedungasem, Kecamatan Sumber.

Bupati mengatakan digelarnya tarling untuk melihat langsung warga masyarakat Dusun Kedungwatu yang dipimpinnya yang telah berjalan 3 tahun 2 bulan. Terutama di Dusun Kedungwatu.

“Sepindhah kula sampun dangu. Sampun 3 taun dadi Bupati dan Pak Wakil Bupati. Meh 3 taun luwih 2 wulan, niki saged pepanggihan langsung kalih masyarakat Kedungwatu. Kaping kalihipun, kula kepingin roh keadaane wilayah Kedungwatu, ” imbuhnya.

Bupati menyampaikan setelah melihat keadaan wilayah Kecamatan Sumber, pihaknya akan melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan antara Desa Kedungasem-Tlogotunggal.

“Ternyata niki wau pikantuk masukan dalane elek. Dalane elek. Pak Kapolres niki insya Allah taun niki dalan Jasem sampai Tlogotunggal badhe kula rampungke. Wingi mulai pasar Jasem ngantos Kedungwatu. Mangke Kedungwatu ngantos Bogorejo sampai Insya Allah menawi anggarane cekap ngantos dugi Tlogotunggal.” Terangnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rembang, Abdul Hafidz menyerahkan bantuan Al-Quran untuk masjid yang diserahkan kepada kepala desa Kedungasem, Suradi dan menyerahkan bantuan uang kepada takmir masjid setempat. Sedangkan Ketua tim penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kabupaten Rembang, Nyonya Hasiroh Hafidz menyerahkan mukena kepada ketua tim penggerak PKK Desa Kedungasem, Nyonya Suradi untuk dipergunakan di masjid itu.

Exit mobile version