Pemerintah Kabupaten Rembang

Temui Korban Kebakaran , Bupati: “Bapak Ibu Harus Berhenti Bersedih”

Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengunjungi korban kebakaran di Desa Kasreman kecamatan kota Senin pagi (30/07/2018).

Kedatangannya bersama dinas terkait itu, untuk memberikan bantuan kepada dua kepala keluarga di desa tersebut, yang rumahnya tertimpa musibah kebakaran pada 26 Juli 2018 kemarin.

Bupati Rembang kepada wartawan mengaku pihaknya sudah bekerjasama dengan Baznas, BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten maupun Provinsi untuk membantu meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah kebakaran.

“Prinsipnya saya ingin yang kena musibah harus menghentikan kesusahannya. Supaya bisa berhenti, maka pemerintah harus bisa mendorong untuk arah kesana. Salah satunya adalah membantu supaya bisa kembali seperti semula. Kita sudah kerjasama dengan Baznas, BPBD, Dinas Sosial, Pemerintah Kabupaten juga tidak diam, Pemerintah Provinsi sudah kita koordinasikan, insya allah akankembali seperti semula dalam waktu dekat.” kata Bupati.

Secara pribadi Bupati mengaku akan memberikan bantuan semen 50 sak kepada korban kebakaran Desa Kasreman, dan di Desa Dowan Kecamatan Gunem pada 17 Juli 2018 lalu.

“Saya secara pribadi juga sudah saya sampaikan membantu semen 50 sak, harapannya segera kembali seperti semula.”tambah Bupati.

Sebelumnya, kebakaran terjadi di Desa Kasreman, Kecamatan Rembang Kota, Kamis lalu, 26 Juli 2018. 4 rumah warga terbakar, tetapi yang ludes total ada 2 unit. Masing – masing milik Kaelan dan Muslimin. Berdasarkan hasil olah TKP aparat kepolisian, kebakaran disebabkan kompor yang meledak. Disinyalir isteri Kaelan, Paini lupa mematikan kompor setelah memasak. Api kompor menyambar dinding kayu, sehingga cepat menjalar.

 

Exit mobile version